jump to navigation

Senangnya Mario Iroth, CB500X-nya Lolos Masuk New Zealand 15 Juli, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
 
Pertengahan Juli ini ada kabar terbaru dari Mario Iroth penjelajah dunia asal Indonesia. Sejak tanggal 8 Juli Mario sudah berada di New Zealand sebagai negara pertama penjelajahan Wheel Story Stage3, Benua Australia dan Timur Indonesia hingga Jakarta. 

Bersama rekan perjalanannya, Lilis Handayani Mario mulai mengaspal di Auckland, New Zealand [NZ] pada pertengahan Juli ini. Namun begitu, sebelumnya mereka sempat deg degan mengingat proses yang panjang untuk kedatangan motor lewat jasa pengiriman.

   

 

Maklum, seluruh motor penjelajah di Negara ini harus melalui proses bio inspeksi. Untuk melewati pemerikasaan ini, motor harus ditelanjangi dibersihkan seluruh kotoran yang menempel di Honda CB500X tersebut.

Proses ini harus dilakukan Mario Iroth karena New Zealand sangat bergantung pada perdagangan produk agricultural. Jadi setiap barang yang masuk ke sana, harus dipastikan segala bentuk, jenis dan keturunan hama atau penyakit yang akan mengganggu bisnis industry agricultur mereka tak jadi imigran gelap.  

 Pelanggaran terhadap barang-barang yang dilarang masuk ke NZ ini akan didenda $400, bahkan hingga $100,000 atau 5 tahun kurungan penjara. Beruntung, CB500X sudah steril. Dan, perjalanan bermisi social ini bisa di dimulai dengan baik.

Selanjutnya, Mario menuju VINZ (Vehicle Inspection New Zealand) dan WOF (warranty of fitness) untuk inspeksi berukutnya guna mendapatkan surat layak jalan. Plat tambahan dan bendera Indonesia yang nempel di plat nomer motornya menandakan bahwa motor sudah lulus inspeksi. Itu artinya motor sudah terdaftar dan bisa dipakai selama jangka waktu tertentu.

  
 

Komentar»

1. arul ciek - 15 Juli, 2016

hebat,, kalo di Indonesia, jeroan kotor aja bisa masuk hehehe

2. jurnalmotoran - 15 Juli, 2016

Selamat menjelajah bro, semoga sukses

3. lulut - 17 Juli, 2016

asyik banget ya, jalan2 bermotor keliling dunia
proud2ride bahas dong apa kerjaannya bang mario ini (maaf kepo) hehehe

proud2ride - 17 Juli, 2016

Rezeki org memang beda2 ya kawan,, hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: