jump to navigation

Pembalap Dimas Ekky Bakal Tarung dengan Espargaro dan Hayden 15 Juli, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  

Pengalaman besar di dunia balap bakal dikecap oleh Dimas Ekky Pratama. Pembalap muda binaan Honda Indonesia ini dipercaya menjadi salah satu pembalap untuk tim Satu Hati Honda Team Asia pada ajang Suzuka 8 Hours 2016. Di tim ini, Dimas akan bersanding dengan Ratthapong Wilairot (Thailand) dan Md Zaqwan Zaidi (Malaysia).

Ini menjadi pengulangan prestasi bagi Dimas, setelah tahun lalu dia juga bercokol di tim Asia. Komposisi tim pada tahun lalu adalah Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia) dan Ratthapong Wilairot (Thailand). Pada ajang balap ketahanan legendaris ini mereka mampu menembus posisi 18.

Sebelumnya, Dimas bersaing ketat dengan rekan senegaranya Gerry Salim untuk mendapat medapatkan satu kursi di tim. Dalam sesi test pada Awal Juli lalu di sirkuit Suzuka, hasil lap time Dimas lebih baik dari Gerry Salim.

Menariknya, di ajang ini Dimas bersama anggota timnya bakal menghadapi pembalap pembalap terbaik dunia. berlangsung pada 31 Juli nanti Suzuka 8 Hours bakal diikuti nama nama beken seperti Pol Espargaro dan Alex Lowes (Yamaha), Nicky Hayden serta Michael van der Mark (Honda).

Suzuka 8 Hours Endurance Race tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-39. Balapan ini masuk dalam kalender FIM World Endurance Championship dan merupakan salah satu eventpaling terkenal di Jepang dengan penonton datang dari berbagai belahan dunia. Jumlah penonton saat balapan sangat tinggi, dan merupakan salah satu yang terbesar di Jepang dengan peserta 70 tim, baik pabrikan maupun privateer. 

  

Komentar»

1. Garth - 15 Juli, 2016

Widih, lawannya jagoan du MotoGP
Semoga meraih prestasi bagus Dimas dan tim

2. lulut - 17 Juli, 2016

keren dimas ekky
salut buah AHM

proud2ride - 17 Juli, 2016

Ya, salut buat Honda


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: