jump to navigation

Ini Dia BBM Pilihan Pemudik 11 Juli, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Mudik membuat suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pertamina meningkat tajam. Tahukah kawan, BBM manakah yang paling diincar pemudik untuk kendaraannya? Waw, ternyata pilihan pertama jatuh pada Pertamax. 

Sementara itu Pertalite menempati posisi kedua dan disusul oleh Premium. Disebutkan, Penyaluran BBM jenis Pertamax dan Partalite wilayah Operasional Pertamina MOR III pulau Jawa wilayah Barat mengalami peningkatan pada Arus mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, sedangkan Premium mengalami penurunan.

Area Manager Communication dan Relations Pertamina Pulau Jawa Bagian Barat, Yudy Nugraha menjelaskan, penyaluran BBM jenis premium mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. “Pemudik mulai beralih menggunakan Pertamax dan Pertalite pada arus mudik. Jumlah penyalurannya meningkat cukup signifikan,” ungkap Yudy.

  
Distribusi BBM jenis premium di Jawa Barat saat arus mudik dari H-7 sampai H-1 menurun 32 persen. Yaitu, ketersediaan premium pada arus mudik tahun ini mencapai 10.490 kilo liter dibandingkan tahun lalu 15.473 kilo liter. “Untuk penyaluran Pertamax dan Pertalite meningkat 257 persen dibanding tahun lalu. Penyalurannya mencapai 7.896 kilo liter, sedangkan tahun lalu 2.214 kilo liter,” ujar Yudy.

Kenaikan penyaluran BBM jenis Pertamax dan Pertalite juga terjadi di wilayah Banten dan DKI Jakarta termasuk penurunan penyaluran BBM jenis Solar dan Premium. Di DKI Jakarta, distribusi Premium tahun ini mencapai 3.629 kilo liter menurun 27 persen dibanding tahun lalu berkisar 5.001 kilo liter. Sedangkan untuk Banten, mencapai 3.107 kilo liter dan turun 30 persen dibanding tahun sebanyak 4.437 kilo liter.

Untuk jenis Pertamax dan Pertalite di Jakarta, pada tahun ini meningkat 95 persen. Lebaran sebelumnya yang mencapai 2.527 kilo liter. Sementara di Banten mencapai 2.266 kilo liter mengalami kenaikan 190 persen.

Terjadinya peningkatan konsumen Pertamax dan Pertalite, kata Tudy disebabkan kesadaran pengguna kendaraan terhadap kualitas bahan bakar tersebut. Menurutnya, Masyarakat sudah mulai merasakan perbedaan kualitas dengan menggunakan kedua produk. 

“Setelah mencoba kendaraan lebih enak. Selain itu harganya tidak selisih jauh dengan Premium. Kalau dahulu selisih memang jauh, tapi sekarang setelah dihitung biayanya hampir sama,” kata Yudy.

  

Komentar»

1. jurnalmotoran - 11 Juli, 2016

Iyalah yg jual kece tuh hehehe

proud2ride - 11 Juli, 2016

Yg kece memang paling asyik hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: