jump to navigation

Pebalap Indonesia Finish di Barisan Depan di Eropa 4 Juli, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Dimas Ekky kembali mengulangi prestasi terbaiknya di ajang balap CEV Moto2 European Championship dengan finish pada posisi ke-6 pada seri lanjutan balap yang berlangsung di sirkuit Albacete, Spanyol.

Dengan prestasi tersebut, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini memperoleh 10 poin untuk kedua kalinya di ajang balap yang didominasi pebalap Eropa ini. Kini, Dimas Ekky telah mengumpulkan 36 poin dan berada di posisi 13 kelasemen sementara dari 29 pebalap berbagai negara.

Pada lap-lap awal, Dimas Ekky harus berjuang menghadapi masalah terhadap daya cengkeram roda motor yang ditungganginya, terutama pada roda depan. Hal tersebut membuat Dimas kesulitan untuk masuk ke rombongan terdepan meskipun mengawali balap pada posisi 8.

Usaha menambah kecepatan dan menyusul pebalap terdepan juga menjadi lebih sulit dikarenakan tertahan 2 pebalap lain. Satu-satunya pebalap dari Indonesia ini hanya sanggup melewati satu pebalap. Setelah berhasil menyalip, sudah terlambat bagi Dimas untuk bergabung dengan pebalap grup depan dan Dimas pun finish ke-6.

Sementara itu pada CEV Moto3 Junior World Championship, pebalap Indonesia, Andi Gilang, dihadapkan dengan hari yang berat di Albacete. Andi Gilang sempat tampil fantastis di barisan depan, tapi kecelakaan yang dialaminya membuyarkan harapannya. Andi Gilang yang berada di posisi ke-6, terjatuh sedang bertarung di barisan terdepan.

Sementara itu Pada kelas CEV Moto3 Junior World Championship, pebalap Andi Gilang berhasil memulai balapan dari posisi kedua berdasarkan hasil kualifikasi di Albacete, Spanyol. Sebagai pebalap yang baru memulai debut balapnya di musim balap CEV Moto3 Junior Championship tahun ini, pebalap Indonesia ini menunjukkan performa balapan dengan bagus dan sanggup memberikan perlawanan pada pebalap lain yang lebih berpengalaman. 

Namun sayang, menjelang 6 lap terakhir, Andi Gilang kehilangan kontrol pada roda depan dan terjatuh. Meski begitu, pebalap 18 tahun ini mengaku cukup puas dengan performanya tersebut.

  

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: