jump to navigation

Motor Listrik Viar Digemari di PRJ 29 Juni, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Viar Motor Indonesia menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan sekaligus dua unit motor listrik terbaru mereka pada Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran. Viar Pulse memiliki tampilan futuristik dan sporty sedangkan Q1 memiliki tampilan fancy namun modern.

Kehadiran motor listrik ini ternyata mendapapat sambutan bagus dari masyarakat. Buktinya, baru sepekan diperkenalkan di Jakarta Fair 2016, motor ini sudah punya indent hingga 50 unit. 

Saat ini keduanya memang masih dalam produksi di pabrikan Viar di Seamarang. Setelah melakukan pembelian indent, diperkirakan motor listrik ini sudah bias didistribusikan ke rumah konsumen pada bulan Desember mendatang.

Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond menjelaskan berbagai keunggulan Viar Pulse dan Q1 diantaranya adalah Maintenance Free yang artinya kedua unit ini tidak perlu service rutin dan juga tidak memerlukan bahan bakar bensin, pergantian rantai, oli, serta part seperti sepeda motor berbahan bakar pada umumnya. Hanya perlu pergantian kampas rem, ban dan aki.

“Jika motor dalam keadaan berhenti maka arus listrikpun tidak akan berjalan sehingga konsumsi listrik lebih efisien, hanya memakan sedikit sekali arus untuk lampu utama yang telah menggunakan sistem LED” jelas Frengky.

Berbagai fitur menarik laiannya adalah panel speedometer yang mengusung model Digital lengkap informasi kecepatan, jarak tempuh dan battery indikator. Dari sisi pencahayaan, keduanya juga telah mengusung lampu Led (Light Emitting Diode)

Kemudian di sektor keamanan kedua unit ini telah menggunakan piranti cakram depan dan belakang dan juga fitur safety berupa alarm. Serta ditambah dengan fitur keyless start engine yang dimana fitur ini memudahkan pengguna menghidupkan motor ini tanpa menggunakan kunci kontak.

Keduanya menggunakan mesin BOSCH dengan maksimal power yang mampu dimuntahkan oleh Viar Pulse sebesar 1200 watts. Sedangkan Viar Q1 mampu memuntahkan power maksimal sebesar 800 watts. Walaupun maksimal power yang dimuntahkan berbeda, namun kedua unit tersebut memiliki top speed maksimum yang sama di angka 60km/jam.

Komentar»

1. Albert - 29 Juni, 2016

mayan juga nih, gak pake bensin, hahaha

2. diva - 29 Juni, 2016

kayaknys sekelas motor 50 cc ya bro?

3. eiscell - 30 Juni, 2016

prediksi harga diatas 5 juta 😛


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: