jump to navigation

Jack Miller Kembali Jadi Berita di MotoGP 27 Juni, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Jack Miller bukan lah bintang di Moto2 macam Lorenzo, Marquez atau Maverick Vinales yang langsung disanjung saat melompat ke kelas MotoGP. Saat terpilih menjadi salah satu pembalap di kelas utama tahun 2015 silam, prestasinya hanya sebagai rumner-up kelas Moto3 tahun 2014. Tak heran jika namanya dicibir, karena langsung melompat ke kelas MotoGP.

Dengan status tersebut, pembalap Australia ini sepantasnya hanya menclok setingkat saja ke kelas Moto2. Betul saja, di musim perdananya, Miller dengan timnya LCR Honda terseok-seok. Dia hanya menempati posisi 19 dan hanya meraih 17 point saja.

  
Namun banyak yang menilai prestasi Miller dalam debutnya kurang bersinar karena hanya mengendarai motor Open RC213V-RS hingga tak bisa menunjukkan potensi sesungguhnya. Rekan satu timnya kala itu, Carl Crutchlow yakin pebalap berusia 21 tahun ini akan mampu tampil garang bila mendapatkan motor pabrikan seperti milik Marc Marquez.

Prediksi Crutchlow ternyata betul. Pada satu kesempatan drama saat bertarung di MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, Minggu (26/6) dia menunjukkan kelasnya. Kini membalap bersama Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Honda, Jack Miller berhasil tampil merebut podium pertama, sekaligus mencatatkan dirinya untuk pertamakalinya menjuarai seri MotoGP. 

  
Tahun ini Millers mengendarai motor pabrikan RC213V seperti milik Marquez, begitu pula sang tandem, Tito Rabat. Miller pun berharap bisa bertarung memperebutkan posisi 10 besar dengan motor yang lebih kompetitif tersebut. Padahal tahun ini targetnya hanya tampil 10 besar di tiap seri. 

“Saya akan mengendarai motor yang lebih baik. Semoga bersama Honda kami bisa bertarung di posisi 10 besar di setiap seri,” tutup pebalap Australia ini. Ah, ternyata Miller melebihi ekspektasi awal, pembalap asal kasta terendah ini mampu menjadi juara MotoGP.

  

Komentar»

1. jurnalmotoran - 27 Juni, 2016

Semua massa ada orgnya, semua org pun ada massanya. Begitu pula dengaj jack miller

proud2ride - 27 Juni, 2016

Mirip jorgannya mbah tukul hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: