jump to navigation

Masyarakat Puas Genk Motor Bonyok Oleh TNI 19 Juni, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Peristiwa berdarah pembuhunan Pratu Galang, seorang prajurit Kopassus TNI AD oleh genk motor di Bandung, Minggu (5/6) dini hari berbuntut panjang. Bukan hanya masyarakat umum, para pimpinan di Jawa Barat hingga tentara dibuat geram. Sayang sekali, mengapa dulu dulu korban berjatuan dari kalangan sipil malah kurang mendapat perhatian. 

Wagub Jabar Deddy Mizwar menyatakan, pembunuhan Pratu Galang, merupakan peristiwa luar biasa. Ulah berandalan bermotor saat ini, sudah semakin nekat hingga prajurit saja berani diserang. “Ini luar biasa. Ini seorang anggota kopassus saja digitukan, gimana kita?” kata Deddy Mizwar.

Sementara Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu tak kalah geramnya. Bahkan dia menegaskan agar seluruh geng motor ditumpas habis. “Geng-geng dihabisi saja semuanya karena itu meresahkan. Harus ditangkap semua itu,” tegas Ryamizard di Kediaman Megawati, Menteng, Jakarta, Rabu (8/6).

  
Dan akhirnya tentara pun turun. Pada akhir pekan ini media sosial disuguhkan aksi pemberantasan genk motor oleh tentara. Mereka dikabarkan disweeping mulai dari Bandung hingga bogor. Gambar gambar muka bonyok anggota genk motor bertato menghiasi media sosial.

Setelah sekian lama tak ada aksi berarti menumpas para genk motor, masyarakat cukup dibuat puas. Maklum, bukan sekali dua kalu para tikus jalanan ini berbuat keji yang mengundang kemarahan dari sejumlah pihak. Masyarakat pun sudah muak dengan kelakuan mereka.

  
Sebagai mana kerap diberitakan, para genk motor suka menghabisi nyawa orang yang tak berdosa atau nyawa sesama kalangan tengik ini. Kejadian terakhir menimpa Pratu Galang yang baru saja bertemu temannya di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung sekitar Pukul 01.30 WIB. Di sekitaran Jalan Rajawali, dia dihentikan sejumlah orang. Jumlahnya 20 motor. 

Tanpa ampun Galang langsung dikeroyok dan mendapatkan tikaman dari gerombolan motor tersebut. Setelah puas, gerombolan itu meninggalkan Pratu Galang yang berlumuran darah. Pratu Galang sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

  

Komentar»

1. riki venalosa - 2 Juli, 2016

Babat habis geng motor, termasuk pentolan2 pendiri geng nya..jangan ada yg tersisa…..ga usah dimasukkin ke penjara sipil di kebon waru atau suka miskin..karena sipir2 penjaranya juga banyak yang anggota geng motor dulunya….

2. sudirman - 16 Mei, 2017

Ingat pesan orang tua, jangan suka ngelawan: 1. Wong tuo (orang tua). 2. Guru (para guru yang berjasa mendidik kita). 3. Ratu (pemerintah)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: