jump to navigation

Brand Taiwan Ini Ingin Kuasai Maxy Scooter Indonesia 12 Juni, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Pasar sepeda motor Indonesia yang besar, pada akhirnya melahirkan segmen-segmen spesial. Salah satunya adalah Maxy Scooter. Scooter-scooter berbadan besar dengan cc besar pula hadir satu persatu dan disukai oleh pemotor yang ingin tampil beda. 

Melihat pasar ini, PT Sanyang Industri Indonesia pengagen motor merek SYM asal Taiwan, ingin menjadi brand terbesar di segmen ini. Sejumlah maxy scooter telah mereka luncurkan untuk menuju agenda besar tersebut.

Sabtu (11/6/2016) di arena Jakarta Fair Kemayoran 2016, SYM meluncurkan skuter matik Maxsym 600i ABS. Skutik bongsor tersebut dibekali mesin 600cc yang telah lulus uji Euro 3. Di negeri asalnya, SYM telah lahir sejak dua tahun silm.

SYM yang sudah 60 tahun mengembangkan mesin motor matik, menghadirkan Maxsym 600i ABS dengan mesin berkubikasi besar, namun tetap efisien. Maxsym 600i diklaim mampu menembus efisiensi bahan bakar satu liter untuk jarak tempuh 35 kilo meter.

Untuk memberikan keleluasaan saat melakukan perjalanan jauh, atau aktivitas harian, Maxim 600i yang dibanderol Rp141,8 juta memiliki bagasi luas yang dapat menampung dua helm sekaligus. Tangki bahan bakar pun dibuat besar, dengan kapasitas 15 liter.

Jantung pacu mengandalkan mesin SOHC dengan teknologi water cooled, mampu meledakkan tenaga hingga 41,2 daya kuda pada putaran 6500 rpm. Suplai bahan bakar dilakukan oleh sistem Electronic Fuel Injection. Untuk keamanan, scooter ini dilengkapi rem dual cakram di depan, dan cakram tunggal di belakang, termasuk dilengkapi teknologi ABS

Head Sales and Marketing PT Sanyang Industri Indonesia Eric Riazul Hasan mengatakan, produk SYM mulai dengan mesin 200cc hingga 400cc dan kini 600cc, digemari oleh pemotor di Indonesia. Mereka bahkan berkumpul dalam sebuah komunitas bernama SYMCI (SYM Club Indonesia). “Kita ingin menjadi yang terbaik di kelas ini,” ujarnya seraya menyatakan SYM Maxsym 400cc per tahunnya bisa laku hingga 60 unit.

  
 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: