jump to navigation

Modus Baru Kecurangan SPBU, Pertamina Kecolongan 7 Juni, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
 
Terkait terungkapnya kecurangan SPBU Pertamina di Rempoa, pihak perusahaan minyak Negara itu telah menghentikan pasokan BBM ke SPBU tersebut sambil menunggu proses penyelidikan dari pihak Kepolisian.

“Pertamina mendukung penyelidikan kepolisian, karena praktik kecurangan ini sangat menyimpang dari jaminan pelayanan dan kualitas “Pasti Pas”. Mudah-mudahan ini menjadi suatu efek jera bagi pelaku kecurangan,” ujar VP Corporate Communication, Wianda Pusponegoro dalam siaran pers-nya Selasa (7/6/2016).

Petamina mengaku kecolongan atas terbongkarnya kecurangan yang ditemukan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Jl Veteran, Rempoa, Tangerang Selatan. Oknum SPBU mengurangi takaran bahan bakar dengan mudus baru, berupa remote, ini yang membuat petugas pemeriksa kecolongan.

Yudi Nugraha, Area Manager Communication and Relations PT Pertamina Region Jawa Bagian Barat, mengatakan, pihaknya tak menduga dengan metode yang bikin semua pengecekan berjalan normal. Menurutnya, berdasar laporan SPBU Jl Veteran Rempoa tidak tercatat ada masalah. Mulai dari pemeriksaan yang bekerjasama dengan Balai Metrologi (UPTD) untuk ditera (diukur), hingga pengecekan oleh konsultan Pasti Pas.

Namun remote yang menghubungkan peralatan pada mesin pompa bisa diaktifkan dan dinonaktifkan. Saat ditera, kecurangan dinonaktifkan via remote, dan itu bisa dihidupkan lagi kapan saja.

Sebagai bagian dari upaya pelayanan yang terbaik, Pertamina menyediakan layanan Contact Center di nomor 1-500-000 (24 jam). Pertamina juga mengajak dan meminta seluruh lapisan masyarakat untuk turut berperan serta mewujudkan pelayanan yang fokus pada pelanggan, serta pendistribusian dan penyaluran BBM yang aman terkendali.

  
 

Komentar»

1. distra - 9 Juni, 2016

sudah kuduga, tim pengawas pasti gak jalan, kasian ribuan bahkan jutaan transaksi telah dirugikan

proud2ride - 9 Juni, 2016

Nikmat sekali bagi mereka makan hasil tipuan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: