jump to navigation

Terhenyak Oleh Tewasnya Salom di MotoGP 6 Juni, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Saat Marco Simoncelli tewas ketika membalap di MotoGP Malaysia tahun 2011, kita dibuat terhenyak. Maklum, boleh dikatakan pembalap tewas di sirkuit selama ini sangat jarang. Karena itu ketika Pembalap Spanyol, Luis Salom tewas di Sirkuit Catalunya saat sesi latihan bebas kedua kelas Moto2, Jumat (3/6/2016) membuat penggemar balapan kembali terhenyak.

Dalam catatan, Luis Salom tercatat sebagai pembalap ke-103 yang tewas di lintasan balap sepanjang Grand Prix sepeda motor yang dimulai sejak 1949. Ternyata cukup banyak ya. Ini artinya, dalam setahun rata-rata 1,5 pembalap yang tewas. 

Namun belakangan dengan regulasi yang aman, makin sedikit pembalap yang tewas di sirkuit. Bahkan Kecelakaan Salon tercatat sebagai kematian pertama pembalap di Sirkuit Catalunya. 

  
Kematian Tetap menghenyakkan. Mengingat dia adalah salah satu pembalap berbakat. Salom lahir di Palma de Mallorca, 7 Agustus 1991. Sebagai pembalap di grand prix, dia mengawali karier di lintasan di kelas 125cc pada 2009 dan sempat menjajal Moto3 bersama Kalex-KTM. 

Prestasi terbaik yang pernah dibuat Salom adalah merebut tempat ketiga di klasemen akhir Moto3 musim 2013. Pada musim ini, Salom berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Moto2 dengan koleksi 37 poin dari enam seri yang telah dijalaninya, termasuk podium kedua di GP Qatar. 

Salom tewas setelah terjatuh dari motornya dalam kecepatan tinggi, di atas 150 Km/jam. Agar terhindar dari motor yang meluncur cepat, dia menjatuhkan diri. Sayang, badannya juga meluncur cepat hingga mengarah ke motor yang tertambat di tembok. Dari keterangan, saat itu kepalanya membentur tangki motor.

  

Komentar»

1. Menyusuri Jalan - 6 Juni, 2016
proud2ride - 6 Juni, 2016

Betul kawan, kecepatan tinggi disertai nasib buruk bisa berakibat vatal dalam olahraga ini,,

2. distra - 9 Juni, 2016

RIP Salom!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: