jump to navigation

SPBU Pasti Pas Sudah Tak Pas Lagi 6 Juni, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  

Betul saja kecurigaan masyarakat selama ini. SPBU pertamina yang disebut-sebut pasti pas, ternyata ada yang tak pas. Kecurangan dilakukan pihak SPBU hingga mengurangi takaran buat konsumen. Ckckck, pada hari pertama puasa, kecurangan ini berhasil diungkap oleh Subdit Sumber Daya Lingkungan (Sumdaling) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.
TKP-nya ada di SPBU 34-12305 di Jalan Raya Pemuda, Rempoa Raya, Ciputat, Tangerang Selatan. “Kami mendapati laporan dari masyarakat, tentang sebuah SPBU yang dianggap mengurangi BBM saat pengisian. Akhirnya kami melakukan pengawasan dan melakukan penangkapan pelaku dan menyegel SPBU dimaksud,” ujar AKBP Adi Vivid, Kasubdit Sumdaling Dirkrimsus Polda Metro Jaya.

Modus yang dilakukan para pelaku termasuk mengerikan. pengelola membeli alat digital regulator stabilizer merek Bostech dan digunakan untuk mempengaruhi dispenser isian BBM. Menurut Adi, digital regulator stabilizer tersebut digunakan untuk memperlambat arus listrik dispenser. Hal ini membuat BBM yang keluar menjadi lebih sedikit.

Atas kecurangan ini, Polda telah menangkap 5 pelaku yang terdiri dari 3 pengelola dan 2 karyawan pada 2 Juni 2016. Mereka memiliki fungsi dan tugas masing-masing dalam melakukan kejahatan. Tersangka SE bertugas menjalankan operasional dan pembeli alat, AGR bertugas mengurus izin ke Pertamina dan pembeli alat tambahan, D bertugas mengatur manajemen karyawan SPBU dan membeli alat pengendali takaran, W bertugas mengawasi karyawan dan mendapatkan upah tambahan serta J bertugas mengawasi karyawan dengan mendapat keuntungan dari margin BBM.

Sekarang berpulang kembali ke pihak Pertamina sebagai pihak pertama yang memberi kewenangan SPBU ini untuk menjual BBM ke konsumen. Pertamina mengklaim, agar jangan khawatir terhadap SPBU Pertamina. Dikatakan bahwa alat yang dimiliki pertama tak memungkinkan terjadi kejahatan pengurangan takaran BBM. Nah, mengapa kasus di Rempoa terjadi? Intinya, pengawasan Pertamina patut dipertayakan?!

  

Komentar»

1. RPMspeed - 7 Juni, 2016

harus diakji ulang di semua spbu 😮


Motor Listrik Garang dari Indonesia
http://rpmsuper.com/2016/06/07/gesits-motor-listrik-indonesia/

proud2ride - 7 Juni, 2016

Gesits memang gesit kawan,

2. Hoamzzz - 7 Juni, 2016

Hukum seberat-beratnya…
Para penindas rakyat dan para koruptor.

proud2ride - 7 Juni, 2016

Saya sangat setuju,,, maju dengan uang haram, di mana letak nikmatnya???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: