jump to navigation

Walikota Perang Pada Genk Motor, Telat Ah! 5 Juni, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Banyak sudah korban berjatuhan oleh ulah genk motor di Bandung. Sayang keberadaan penjahat di atas motor ini tak tak pernah surut. Pihak keamanan seperti tak bernyali meringkus penjahat penjahat tengik yang amat meresahkan ini. Jika mereka berperang, lalu mati di antara mereja tak masalah. Namun, kejahatan mereka membuat korban dari pihak tak berdosa.

Sabtu (4/6) Walikota Bandung Ridwan Kamil dan sejumlah tokoh Muspida serta kalangan komunitas sepeda motor di Bandung mendeklarasikan penolakan terhadap keberadaan genk motor. Sebetulnya telat sekali aksi walikota ini. Namun begitu, lumayan lah ada aksi besar menolaj aksi genk motor. 

Selain Walikota, deklarasi yang digelar di Lapangan Tegalega itu juga dihadiri Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Winarto, dan Dandim 0618/BS Letkol Sugiyono. Dari komunitas hadur Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Brotherhood, Forum Club Motor Bandung (FCMB), Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB), Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM), Komunitas Frekuensi Manglayang (KFM), Paguyuban Ormas, dan Ojeg Kamtibmas.

Ridwak Kamil mengajak komunitas untuk mengawasi seluruh anggota untuk tidak melenceng dan mengikuti aksi para genk motor. Walikota pada prinsipnya tidak melarang kegiatan komunitas motor untuk berkreasi. Ia bahkan mengajak komunitas-komunitas tersebut untuk bekerja sama dengan turut melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan ada hal-hal yang dapat merugikan masyarakat.

Sementara itu Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Winarto menyatakan jajarannya siap mengawal ketertiban dan keamanan masyarakat khususnya di jalan raya. “Dengan pernyataan sikap seperti ini mudah-mudahan kelompok-kelompok yang menggunakan aksi kriminalitas ini tidak berkembang,” kata dia. Bagus kalau begitu pak! Jangan sampai nyawa manusia jadi tak berharga di Bandung,,,

  

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: