jump to navigation

Dishub Jakarta Razia Paku, Telat Pak Brow! 31 Mei, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Bukan kabar aneh lagi jika jalanan di Jakarta banyak dikuasai mafia ranjau paku. Mereka menyebar paku ke jalanan, sebagai ranjau. Ketika paku dilibas motor, ban pun akan dibuat bocor olehnya.
Melihat model pakunya yang kadang dicat hitam serta penyebaran yang banyak di sejumlah ruas, sangat kuat disinyalir, aksi ini sengaja dilakukan oleh penjahat dengan tujuan memberi nafkah kotor untuk “abang tambal ban rekanan mereka”.

Sudah beberapa tahun belakangan, ada aksi sporadis dari warga yang menyisir dan memunguti paku-paku jahat ini. Petugas dengan ongkos pribadi yang patut diacungi jempol ini kerap berbenturan dengan para penyebar paku tersebut. Sangat disayangkan, aksi remeh temeh namun membahayakan serta merugikan ini tak kunjung surut diberantas aparat.

Jadi sangat aneh jika sejumlah petugas Dishub melakukan penyisiran paku-paku ini. Artinya, kemana saja sih selama ini pak?. Sudah jutaan korban yang gembos pakunya di jalan raya oleh ulah bejat para pencari nafkah kotor ini. P2R termasuk korban lho!!!

Kadishubtrans DKI Jakarta Andri Yansyah mengungkapkan pihaknya juga terus berupaya menyisir ranjau paku yang kerap disebar orang tak dikenal di kawasan Ring 1, Merdeka Utara. “Kita operasi terus, dari kemarin kami banyak menemukan lagi. Sulit diketahui siapa yang menyebar paku seperti ini,” terangnya saat ditanya perihal dugaan siapa peneror paku di jalanan tersebut,” ujar Andri.

Semestinya, Dishub bukan menebar anggotanya memungut paku-paku tersebut. Melainkan berkoordinasi dengan pihak terkait, kepolisian misalnya. Lalu membentuk tim indik-indik untuk menangkap mafia tersebut. Jika para mafia ini dijeruji, pasti anggota Dishub tak perlu lagi susah payah memungut paku yang bukan kerjaannya.

  

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: