jump to navigation

Meski Hoax, Sipil Harusnya Jangan Gunakan “Turn Back Crime” 24 Mei, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Larangan penggunaan atribut “Turn Back Crime” oleh Kapolri ternyata hanya hoax. Sebelumnya dikabarkan ada larangan Polri untuk masyarakat sipil menggunakan baju dan segala atribut “Turn Back Crime”. Masyarakat yang melanggar akan dikenai sanksi pidana kurungan penjara selama tiga bulan.

Pasalnya, atribut “Turn Back Crime” menjadi fenomenal di Indonesia setelah satuan reskrim Polda Metro Jaya dengan atribut ini menghantam para teroris yang beraksi di Sarinah di Jakarta beberapa waktu lalu. Paska itu, berbondong-bondong warga sipil ikut mejeng dengan baju dan atribut tersebut.

“Kapolri melarang pengenaan pakaian ‘Turn Back Crime’ itu bagi warga sipil karena pakaian tersebut sering disalahgunakan untuk memperlancar tindak kejahatan,” kata seorang pejabat Humas Polda Lampung.

Sebaliknya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyatakan atribut Turn Back Crime bukan seragam polisi. Itu kaos biasa. “Tolong jelaskan itu bukan uniform dan tidak dilarang oleh polisi. Itu kaos biasa sama dengan kaos yang dijual di pasar,” jelas Badrodin.

Menurut Badrodin, istilan Turn Back Crime merupakan moto Interpol. Dan merupakan sebuah upaya dan semangat bahwa kejahatan harus dicegah dan diberantas. “Jadi Interpol justru mengapresiasi sosialisasi Turn Back Crime.

Namun begitu, sejak atribut Turn Back Crime terkenal, P2R merasa gerah jika menggunakannya. Pasalnya, terlalu berat memakainya. Rasanya, hanya polisi dan aparat saja yang pantas menggunakan pakaian ini. Itu pendapat saya kawan! Menurut Anda?

  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: