jump to navigation

Bripka Seladi, Polisi Jujur Dari Malang 23 Mei, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Bripka Seladi 01

Banyak yang mengatakan, orang jujur hanya ada di cerita saja. Begitu pula dengan polisi jujur. Cerita itu ternyata salah, polisi jujur ada di Kota Malang, Jawa Timur. Namanya Bripka Seladi, anggota Polres Malang kota di bagian pembuatan SIM.

Seladi saat ini tengah menjadi perbincangan akibat sikap fenomenalnya. Dia menegaskan tidak pernah menerima suap sepeser pun selama 16 tahun bekerja sebagai anggota Polri. Sebaliknya, demi memenuhi tambahan hidup dia pun rela bekerja sampingan sebagai pengepul barang bekas alias pemulung.

“Saya belum pernah 16 tahun menerima suap, baik makanan, uang atau apapun. Saya lebih memilih jadi pemulung karena mudah kerjanya,” ujar Bripka Seladi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/5/2016). Dia diterima oleh pimpinan DPR dan diberikan penghargaan atas kejujurannya dalam bertugas.

Bripka Seladi 03

Saking jujurnya, Seladi hingga kini hanya mampu menempati rumah warisan keluarga sang istri yang ditempatinya bersama tiga anaknya di perkampungan padat penduduk. Menariknya lagi, dia pulang pergi kerja hanya dengan sepeda onthel. Sementara satu-satunya kendaraan sepeda motor matic diperuntukan bagi keperluan di rumah saja.

Beruntungnya, Seladi punya istri yang juga sederhana, Ngatiani yang turut membantu usaha sampingan suaminya dalam mengepul barang bekas di lahan pinjaman milik saudaranya. Di tempat ini botol bekas minuman dipilah untuk dijual. Botol-botol plastik itu, didapatkan dari Seladi yang membawanya dari gudang di Jalan Dr. Wahidin, Kota Malang.

Kata Ngatiani, hasilnya cukup lumayan. Meskipun harus terlebih dahulu membersihkan dan membuang bahan yang tertempel pada botol sampah itu. “Saya jualnya satu ikat, untuk harga satu botol Rp 200. Satu ikat bisa 50 sampai 100 botol isinya,” tuturnya seperti dikutip dari detik.com.

Bripka Seladi diterima ketua DPR RI Ade Komarudin dan beberapa anggota DPR lainnya untuk mendapatkan penghargaan. Kesederhanaan bapak tiga anak ini diacungi jempol atasannya Kapolres Malang Kota AKBP Decky Herdarsono. “Bripka Seladi memiliki mental luar biasa untuk menjalani hidup sekarang ini. Ini yang patut dicatat, anggota polisi yang memiliki mental baja, tidak malu dengan apa yang dikerjakan selama itu halal,” kata Decky.

Bripka Seladi 02

Komentar»

1. warungasep - 23 Mei, 2016

mntap

2. syhrain - 23 Mei, 2016
proud2ride - 23 Mei, 2016

Sudah meluncur kawan ke sana,, good info hehehe

3. jurnalmotoran - 23 Mei, 2016

Satu diantara seribu, mungkin hehehe

proud2ride - 24 Mei, 2016

Ah,, jangan satu dong, banyak lag hehehe

4. Bripka Seladi, Polisi Jujur Dari Malang — Proud2ride Independent Blogger | Suetoclub's Blog - 24 Mei, 2016

[…] via Bripka Seladi, Polisi Jujur Dari Malang — Proud2ride Independent Blogger […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: