jump to navigation

5 Pebalap Honda Siap Ulang Sukses di Asia Talent Cup 13 Mei, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Kabar dari kancah balap Asia masih terus berlanjut. Setelah pekan silam, sejumlah pembalap Indonesia meraih sukses di berbagai kelas balapan Asian Road Racing Championship (ARRC), kini gilirannya di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia (14/5).

Kali ini, 5 pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) siap menyempurnakan prestasi di ATC 2016. Mereka adalah Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama. Pembalap Honda asal Indonesia ini akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya bertarung dengan 16 pembalap dari 8 negara.

Pada dua seri awal, Gerry Salim dan Andi Gilang berhasil mengawali kejuaraan ATC 2016 dengan hasil yang sangat baik. Keduanya berhasil membuka seri pertama dengan podium ke-2 dan ke-3.

Kesuksesan ini disempurnakan pada seri kedua dengan meraih podium tertinggi di kedua race yang digelar dengan mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di sirkuit Losail, Qatar.

Selain itu, podium ketiga pun diraih pada race 2 seri ini. Hasil tersebut membuat Gerry Salim memuncaki kelasemen sementara dengan 71 poin dan Andi Gilang masuk dalam jajaran 5 pebalap terbaik dengan 52 poin.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan seri ketiga ATC di sirkuit Sepang ini diharapkan akan menorehkan sejarah baru untuk dunia balap Tanah Air di mana pebalap-pebalap muda binaan AHM siap mencetak prestasi membanggakan seperti pada seri-seri sebelumnya.

Pembalap ATC akan mengikuti sesi latihan bebas pada Jumat, 13 Mei dan sesi kualifikasi Sabtu, 14 Mei. Sedangkan race 1 akan diadakan pada Sabtu, 14 Mei dan race 2 pada Minggu, 15 Mei. Masing-masing pebalap akan berusaha menyelesaikan 22 lap di masing-masing sesi balap.  

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: