jump to navigation

Moto3 Eropa: Andi Gilang Nyaris Cetak Poin di Le Mans 8 Mei, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Berjuang di kelas Eropa di ajang balapan CEV Moto3 Junior World Championship, pembalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang harus bekerja keras. Di seri kedua yang berlangsung di sirkuit legendaris Le Mans, Perancis, Sabtu (7/5). Impiannya mencetak poin pertama di kejuaran dunia ini semakin dekat.

Andi Gilang, satu-satunya pebalap Indonesia yang terjun di CEV Moto3 Junior World Championship mengakhiri jalannya balapan pada posisi ke-17 dari 31 pebalap lintas benua yang bertanding. Balapan ini terasa lebih menegangkan karena pebalap Indonesia ini memacu motor balapnya langsung disaksikan oleh pebalap MotoGP idolanya Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang beberapa jam kemudian juga berlaga di sirkuit yang sama.

Sebelumnya pada seri perdana CEV Moto3 Junior World Championship di Valencia, Spanyol, Andi Gilang belum berhasil mencetak poin karena terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Pada seri kedua ini, pebalap Andi Gilang berhasil menuntaskan balapan berkelas dunia ini di sirkuit Le Mans, Perancis. 

Meskipun sebelumnya tidak memiliki pengalaman menaklukkan sirkuit legendaris MotoGP, pebalap muda kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan ini beradaptasi dengan cepat dan meningkatkan kompetensi balapnya yang menjadi bekal prestasinya di balapan berikutnya. Andi Gilang bersaing ketat dan hampir saja mendapat poin pertamanya. Namun sayang, pebalap ini harus menunggu di balapan berikutnya.

Pebalap Astra Honda Racing Team ini menunjukkan awal balapan yang baik. Setelah start dari posisi ke-17, Andi Gilang melesat ke posisi 15 dari 31 pebalap pada lap ke-2. Peningkatan prestasi ini tercatat signifikan mengingat pada seri sebelumnya Andi Gilang gagal mengakhiri balapan pada putaran pertama. Perjuangan balap Andi Gilang sangat kuat, bahkan pebalap kebanggaan Indonesia ini sempat membukukan kecepatan tinggi hingga mencapai 216,6 km/jam pada lap ke-14.

Persaingan yang ketat mengharuskan Andi Gilang turun peringkat ke-18 dan beradu balap secara sengit dengan pebalap berpengalaman Gerard Riu dari Spanyol dan Marc Bezzecchi dari Italia. Menjelang akhir balapan, Andi Gilang berupaya meningkatkan posisinya dan berhasil melewati Marc Bezzecchi. 

Andi pun berhasil menuntaskan 17 lap dengan catatan waktu 30’07.427. Kompetisi yang ketat sepanjang balapan CEV Moto3 Junior World Championship juga terlihat pada perolehan catatan waktu Andi gilang di mana hanya selisih 0,12 detik dari pebalap di depannya Gerard Riu.  

Komentar»

1. gasspoll - 9 Mei, 2016

sekarang skor rossi sama marc berapa berapa wkwkwkw


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: