jump to navigation

Indonesia Raya Berkumandang di Balapan Asia 7 Mei, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
 
Dalam persaingan tinggi antar pembalap Asia, akhirnya lagu kebangsaan Indonesia raya berhasil berkumandang. Momen hebat ini dilakukan oleh pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Febriansyah yang tampil sebagai juara pada balapan pertama Asian Dream Cup (ADC) seri kedua di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (7/6/2016). 

Namun sayang, pembalap AHRT lainnya di ajang ini, Yassin Somma gagal naik podium pada balapan pertama ini. Pebalap asal Denpasar, Bali, itu hanya menempati posisi ke-8.

Febriansyah sebetulnya membalap dari grid ketiga. Dengan kerja keras di penghujung balapan, dia akhirnya mampu mengungguli pebalap Jepang, Hiroki Nakamura, yang menempati posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga diisi pebalap Malaysia, Hafiz Nor Azman.  

 Febri mengakui balapan berlangsung sangat ketat. “Saya tidak ngotot di awal, hanya bertahan agar tidak terlepas dari grup depan. Kemudian saya mencoba lebih menekan pada lap terakhir. Alhamdulillah strategi ini berhasil,” ujarnya.

Asia Dream Cup menjadi salah satu kelas yang dipertandingkan pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). AHRT juga punya pembalap yang turun di kelas supersport 600cc, yakni Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim.  

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: