jump to navigation

New Dio, Skuter Honda Rp9 Jutaan 4 Mei, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Skuter matic Honda Dio hadir dengan sejumlah penyegaran di India, awal Mei ini. Skutik dengan kapasitas mesin 100cc ini kini punya pilihan warna baru seperti abu-abu dan fitur lambang tiga dimensi. Warna-warna lainnya, biru metalik, hijau, merah dan hitam.

Menariknya, motor skutik yang meluncur pertamakali tahun 2002 ini, oleh Honda Motorcycle dan Scooter India Pvt. Ltd (HMSI), dijual sama dengan harga 2015, yakni sekitar 48.264 rupee. Ini artinya, sama dengan Rp9,6 jutaan (kurs Rp198,95 per rupee).

Ini bedanya dengan Indonesia yang mengidolakan skuter bermesin besar. Di India, terang HMSI, Honda Dio termasuk skuter laris, hingga saat ini telah terjual lebih dari satu juta unit. Dio juga diekspor ke pasar di Amerika Latin (Colombia), Amerika Selatan (Meksiko) dan negara-negara tetangga (Sri Lanka dan Nepal).

Honda Dio didukung mesin satu silinder, kapasitas 109,2cc, pendingin udara, yang mampu menyemburkan tenaga 8 bhp pada 7.000 rpm dan torsi 8,77 Nm pada 5.500 rpm. Mesin kemudian dipasang dengan transmisi V-Matic. Skuter ini dikatakan mampu mencapai kecepatan puncak 83 kilometer per jam.  

Komentar»

1. ardiantoyugo - 4 Mei, 2016

Imut imut… Hehee…

proud2ride - 5 Mei, 2016

Imut yg cantik


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: