jump to navigation

Zamannya Bebek Super 2 Mei, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Teaser SupraX150

 Sepeda motor bebek saat ini kurang dilirik masyarakat Indonesia. Skuter matic merajalela di pasaran hingga jadi pilihan dominan. Sementara, motor sport bergerak naik meski pelan-pelan saja. Meski begitu, motor bebek tak akan punah di Indonesia. 

Penyebabnya, masih ada kelompok masyarakat yang memilihnya terkait kebutuhan dalam berkendara. “Motor bebek masih dibutuhkan utamanya warga yang berada di wilayah pegunungan yang turun naik. Begitu pula untuk mereka yang butuh kendaraan sebagai alat angkut. Kalangan muda yang berbadan kecil hingga tengelam jika naik motor sport, lebih memilih naik bebek.

Demi menjaga pasar bebek, sejumlah ATPM melahirkan bebek super dengan kubikasi mesin hingga 150cc. Bayangkan bahwa dulu motor bebek kapasitasnya hanya 70, 80 hingga 100cc. Lalu bertambah ke 110 hingga 125. Cepat dan tangguh memang disukai orang Indonesia.

  
Suzuki duluan dengan menghadirkan Satria FU 150, lalu Yamaha dengan Jupiter MX, Honda juga melahirkan Sonic 150cc. Seakan belum puas dan demi memenuhi aspirasi konsumen, dalam waktu dekat Honda siap melepas satu lagi bebek super ke pasar, yakni SupraX150. 

Melihat dari teaser yang telah dikeluarkan Honda, meski hanya beberapa detik saja, diperkirakan SupraX125 meluncur bulan Mei ini. Momennya memang pas menjelang Lebaran. Saat itu banyak orang membeli motor baru untuk kebutuhan mudik, jalan jalan saat lebaran atau sekadar gaya saja.

Tampil oke, body baru dan teknologi mumpuni membuat bebek super juga tergolong tinggi harganya, nyaris 20 jutaan, atau malah di atas angka itu. Bebek super memang menjadi pilihan untuk bertahan di segmen ini. Honda pun sudah menjawabnya, bahkab langsung dengan dua produk bebek yang berkalas mesin 150cc. 

  

Komentar»

1. Difa - 2 Mei, 2016

Siap, ganti yg 125 ke 150 hehehe

proud2ride - 2 Mei, 2016

Yang 125 buat saya saja kawan, hahaha

2. bescorpio - 3 Mei, 2016

Suzuki pun gak mau kalah, menurut Laskar Suzuki mereka sedang menyiapkan Shogun 150


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: