jump to navigation

Honda Minta Komitmen Bikers Sadar Safety Riding 1 Mei, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Honda Indonesia melalui Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) mengadakan workshop dan pelatihan safety riding bagi komunitas pecinta sepeda motor dari DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk membangun budaya dan kesadaran terhadap keselamatan berkendara di jalan raya.

Ketua Umum YAHM Putu Astawa menyatakan dengan populasi kendaraan bermotor yang terus meningkat, terutama jenis sepeda motor mendorong yayasan untuk semakin memperkuat komitmennya di bidangsafety riding dengan mengadakan kegiatan yang fokus membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di berbagai kalangan.

“Kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara harus terus dibangun. Kami yakin semakin banyak ambasador safety riding dari berbagai latar belakang, semakin cepat virus kesadaran terhadap keselamatan berkendara ini akan tersebar,”‎ ujarnya di Yogyakarta, Sabtu (30/04).

Sepanjang April 2016, YAHM bekerja sama dengan Astra Motor Yogyakarta mengadakan workshop dan pelatihan keselamatan berkendara untuk sekitar 350 pecinta sepeda motor yang berasal dari kota dan kabupaten di DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah, seperti Kulon Progro, Wonosobo, Temanggung, Magelang, dan Purworejo.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Safety Riding Center Astra Motor Yogyakarta, para pecinta sepeda motor dari beragam profesi ini mendapat pelatihan keselamatan berkendara yang diberikan oleh para instruktur safety riding terlatih dan berpengalaman dari Astra Motor Yogyakarta dan aparat kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas Polda DI Yogyakarta.

Materi keselamatan berkendara di berikan di dalam ruangan yang dilanjutkan dengan praktik menggunakan alat peraga Honda Riding Trainer dan praktik berkendara di lapangan. Di akhir acara, para peserta bersama-sama memberikan komitmen mereka yang disimbolkan dengan melakukan penandatanganan, penanda kesiapan untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara.  

Komentar»

1. Trie - 1 Mei, 2016

Ya, jangan cuman jualan aja hehehe

2. jurnalmotoran - 2 Mei, 2016

Percuma, negara saja yang harusnya penggerak soal disiplin ini tak punya gebrakan kuat. Semakin hari masyarakt semakin tidak disiplin. Upaya polisi menegakan disiplin ini tak berhasil sampau kini. Contohnya mudah, lihat saja di lampu merah, main serobot terus terjadi. Sedih banget!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: