jump to navigation

Pulsar, Si Anak Tiri di Diler Kawasaki 23 April, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Pulsar 200NS 01

Di India sana, masa depan Bajaj Pulsar 200NS mengalami kemajuan meski sedikit. Belum lama ini, Bajaj India meluncurkan Pulsar 200NS Versi ABS. Namun, nasib buruk menimpa motor ini di pasar Indonesia.

Sudah dua tahun belakangan, penjualan Pulsar 200NS (di Indonesia dibranding “Kawasaki Pulsar 200NS”) terus merosot tajam. Padahal tampang motor ini cukup ganteng! P2R pada pekan ini ngobrol santai dengan seorang boss pemilik diler Kawasaki besar di Indonesia. Ya, Pulsar di Indonesia penjualannya dititipkan kepada Kawasaki menyusul ditutupnya usaha Bajaj di Indonesia.

Dia mengatakan, sudah sulit menjual Pulsar 200 NS di Indonesia. Beberapa faktor menjadi sebabnya. Pertama, karena menjadi barang titipan dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI) banyak diler seperti ogah-ogahan menjual produk ini. Diler kecewa dengan KMI, karena KMI adalah ATPM mengapa pula menjadi penjual produk lain.

Alhasil, diler lebih banyak fokus menjual motor keluaran KMI saja. Sementara, kehadiran Pulsar 200 NS hanya lebih banyak sebagai hiasan saja. Promo-promo pun jarang dilakukan. Sementara itu, produknya pun masih dipertanyakan. “Motor ini, sudah lama di gudang. Dalam waktu lama, sistem sitem kerjanya banyak yang rusak. Ini jadi problem bagi diler,” ungkap boss besar tersebut.

Hasilnya penjualan Pulsar 200NS merosot terus. Awal hadirnya motor ini ditargetkan terjual 38.000 unit per tahun. Target ini lumayan tercapai dengan penjualan 3000an unit/bulan. Namun, seiring perjalanan waktu dengan kendala di atas, penjualan motor bermesin karburator 200cc, 6 percepatan, SOHC ini menukik turun. Tahun lalu, KMI hanya menargetkan 500 unit saja per bulan untuknya.

Meski ada promo dengan diskon harga besar-besaran, banyak konsumen ragu untuk membeli motor ini. Lalu, sampai kapan nasib si anak tiri suram seperti ini? Konon sudah ada rencana gebrakan dari Pulsar, antara lain untuk kembali hadir di Indonesia. Betulkah? So, kita tunggu gebrakan tersebut!

Pulsar 200NS 02

Komentar»

1. lulut - 24 April, 2016

kalo honda yg jualin pasti laku keras nih

proud2ride - 24 April, 2016

Tentu dg perbaikan di sana sini kawan, kalo body sih sangat oke


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: