jump to navigation

Lebaran Vespa Dianggap Event Kecil, Penyebab Sentul Membara 21 April, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Event balapan antar komunitas Indonesia Trackday Series (ITS) gagal digelar di Sentul Minggu (17/4). Ribuan komunitas Vespa yang menggelar Jambore di halaman parkir Sirkuit Sentul (Java Scooter Rendezvous 2016) menghalangi kendaraan pembalap yang akan masuk Sentul.

Peserta jambore bahkan sampai luber hingga area parkir service di sisi paddock dan sisi lintasan balap. Kemacetan panjang terjadi beberapa Km menjelang gerbang tol Sentul. 

Ternyata penyebab semua kekisruhan ini adalah ulah pegawai Sentul yang disebut manajemen sirkuit ini sebagai oknum. Dia menerima Java Scooter Rendezvous 2016 digelar di Sentul Sabtu sehari menjelang gelaran ITS seri kedua. 

Dalam info yang menyebar, sang oknum nampaknya gagal faham soal event ini. Yang dia tahu hanya ajang kumpul Vespa mania dengan jumlah tak banyak. Jadi keberaan mereka tak akan menganggu kondisi Sentul pada esok harinya yang sudah di-booking untuk balapan.

Padahal, Java Scooter Rendezvous adalah event akbar di komunitas Vespa. Ibaratnya, event ini adalah Lebarannya Vespa mania. Sebagaimana Lebaran, bikers Vespa akan berdatangan dari mana saja. Bukan hanya Jawa, tetapi juga kota lain di luar Pulau Jawa.

Hasilnya sekitar 10 ribu bikers beserta Vespa beragam bentuk tumplek di Sentul sejak Jumat hingga Sabtu malam. Bahkan Minggu pagi mereka tetap bertahan di Sentul. Di antara bikers ini bahkan mencari perlindungan yang hangat dari hujan dengan membobol area tribun.

Saking keponya, beberapa bahkan terjun ke aspal untuk merasakan nikmatnya berada di atas sirkuit internasional. Kondisi pun dibuat berantakan. Panitia ITS melihat sisi safety tak tercapai pada Minggu pagi itu. Dan, akhirnya balapan pun dibatalkan hari itu. 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: