jump to navigation

Trackday Gagal Oleh Jambore Vespa: Profesional Sentul Dipertanyakan 18 April, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Hanya karena ribuan komunitas Vespa menggelar Jambore di halaman parkir Sirkuit Sentul (Java Scooter Rendezvous 2016), membuat balapan Indonesia Trackday Series (ITS) gagal digelar. Kerumunan Vespa berbagai jenis mulai dari yang cantik hingga Vespa kumal khas ratbike, menghalangi kendaraan pembalap yang akan masuk Sentul. Keberadaan peserta jambore bahkan sampai luber hingga area parkir service di sisi paddock dan sisi lintasan balap.

Kemacetan panjang terjadi beberapa Km mulai dari dalam tol Jagorawi hingga ke sirkuit Sentul. Seorang pembalap yang akan hadir mengaku harus menanti hingga 2 jam lebih lamanya baru bisa kendaraan bergerak menuju sirkuit. 

  
Seorang anggota komunitas mengatakan, sejak jam 6 pagi sudah berusaha membuka jalan agar mobil-mobil peserta tetap bisa masuk. Namun kondisi tak membaik yang membuat panitia pada jam 9 memutuskan balapan tidak layak dilaksanakan karena banyak unsur safety yang tak dapat terakomodir di gelanggang balap.

Pihak Sentul sendiri berupaya keras memberi ruang buat peserta ITS masuk arena. Bahkan boss Sentul Tinton Suprapto sampai turun tangan. Namun hiruk pikuk tetap tak terurai. Bikers Vespa yang melakukan Jambore sejak Sabtu masih banyak bertahan di lokasi. Sentul sendiri bersikeras agar balapab berlangsung. Mereka tak mau rugi, sebab jika balapan gagal karena pengelola sirkuit, merekakena denda. Dan bayar ganti rugi ke penyelenggara.

  
Panitia wajar kecewa dengan Sentul. Hingga pukul 10.00 peserta gagal masuk arena. Pada akhirnya Panitia memutuskan untuk menunda balapan sampai waktu yang belum ditentukan. “Iya, semua akses ke Sirkuit Sentul terhalang,” ujar Yaya Nugraha, ketua panitia ITS saat dikonfirmasi.

Dan, pengelola Sentul pun mendapat cibiran di media sosial. Dikatakan, bagaimana Sentul bisa melaksanakan MotoGP di Indonesia, sementara urusan semacam ini tak bisa dikelola dengan baik. Saat MotoGP nanti yang hadir bisa berkali kali lipat dibanding peserta Jambore Vespa yang hanya satu komunitas saja. Ratusan komunitas bisa memenuhi Sentul jika ada MotoGP. Hemm,, sungguh irono!!!

  
  

Komentar»

1. Goyip - 23 April, 2016

Lha…vespa kenapa nggak jambore di cibubur aja sih…

proud2ride - 23 April, 2016

Biar sekalian bisa lihat gimana sih sirkuit internasional kali kawan,, hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: