jump to navigation

Saat Siswa SMK Berkompetisi Safety 17 April, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Etika dan sopan santun di jalanan Indonesia sungguh menyedihkan. Tak ada lagi sikap malu dalam melanggar lalu lintas. Semua beramai ramai melakukan tindakan buruk di jalan raya. Sementara, aparat seperti tiada daya melakukan penertiban. Jalanan pun menjadi rimba raya, kecelakaan terjadi dengan catatan tinggi.

Dalam rangka mengurangi kebiasaan nuruk itu, Main Dealer Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar kompetisi safety riding pertama di Indonesia untuk SMK binaannya. Final bertajuk Safety Riding Competition for Technical High School ini berjalan ketat pada Selasa (12/4) silam di Track Safety Riding Center Jatake Tangerang.

 
“Sebagai pelopor kompetisi safety riding tingkat SMK, kami berharap kegiatan ini dapat memicu pelajar lainnya untuk aman dan tertib berlalu lintas di jalan raya. Setelah ini, mereka patut menjadi role model untuk pelajar lainnya,” kata Taufiqurrahman dari Wahana.

Sebelum 20 peserta melakukan tes praktik dengan Honda BeaAT FI, mereka mengikuti tes tertulis terkait safety riding. Dua puluh pesertafinal ini merupakan hasil penyaringan dari 43 siswa SMK Binaan yang dilakukan pada awal April silam. Adapun materi tes praktik yang dilakukan siswa tersebut ialah pengereman, papan keseimbangan dan slalom. Semua tahapan diawasi dan dinilai ketat oleh tim juri yang berasal dari Safety Riding Promotion WMS.

  
“Kami memilih dua puluh siswa untuk final. Sebelumnya mereka telah mendapatkan edukasi safety riding,” papar Head of Technical Service Function WMS, Taufiqurrahman. Ditambahkannya, pada edukasi tersebut materi yang diberikan sejalan dengan kontes seperti pengenalan berkendara aman, sikap berkendara, pengereman, papan keseimbangan hingga slalom.

Daftar pemenang

  • Juara 1, Irfan Hakim, SMK Grafika Tangerang Selatan
  • Juara 2, Agus Setiawan, SMKN 1 Kabupaten Tangerang
  • Juara 3, Daniel Salim, SMKN 53 Jakarta

  

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: