jump to navigation

Moto2 & Moto3 Eropa, Pembalap Indonesia Apes 17 April, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Ajang balap bergengsi Eropa FIM CEV Moto2 European Championship 2016 seri perdana baru saja digelar Minggu ini di Circuit de Valencia. Sayang 3 pembalap Indonesia yang beruntung berlaga di sini, malah gagal menuai prestasi.

Dua pembalap Honda Indonesia di ajang ini mengalami masalah. Dimas Ekky Pratama di kelas Moto2 sebetulnya lumayan bagus dalam qualifikasi dengan menempati urutan start di posisi 10. Dia bahkan sempat merengsek pada posisi 5 besar. Saat bersaing pada barisan depan di lap ketiga, Dimas terjatuh hingga gagal melanjutkan lomba. Pembalap Brazil Eric Granado menjadi kampiun di race pertama ini.

  
Sial kembali menimpat Dimas pada race kedua, saat akan warming up jelang start mesin mati. Dimas harus mendorong motornya ke pitlane dan start dari pit dengan posisi juru kunci di 29. Berjuang sepanjang 19 lap, Dimas berhasil menempati urutan 15 di akhir lomba. Pemenang race 2 ini adalah Steven Odendaal dari Rusia.

Indonesia masih punya satu lagi pembalap di kelas ini yakni Rafid Topan yang bertandang ke ajang Eropa ini bersama sejumlah brand Indonesia termasuk IMI. Sayang, Topan gagal bertarung di seru perdana karena kesertaannya yang mepet membuat dia gagal mendapatkan visa untuk terbang ke Eropa.

  
Moto3

Selanjutnya di kelas Moto3, Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang dalam dua race yang dilombakan, hanya mampu merasakan 1 lap. Rider Astra Honda Racing Team (AHRT) terjatuh pada dua race tersebut. Semuanya terjadi pada lap pertama. Beruntung kondisi Gilang masih dalam keadaan baik tanpa cedera berarti.

  

Komentar»

1. arul ciek - 18 April, 2016

sayang banget boss, udah menuju level atas,,, gagal tuntas

proud2ride - 18 April, 2016

Semua sudah matang, mungkin faktor luck yg tak berpihak kawan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: