jump to navigation

Kisah Topan Menuju Moto2 Eropa 16 April, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

   
Setelah Rio Haryanto berhasil menembus ajang F1 dengan bekal kekuatan pemberitaan hingga kabar di media sosial, Rafid Topan pembalap road race Indonesia mencoba mengikuti jejak tersebut. Dia pun mencari dukungan dan menyatakan perlu dana untuk membalap di ajang Moto2 di MotoGP.

Namun fenomena Topan tak sedahsyat Rio. Impiannya terkapar dengan tiadanya dukungan berarti. Namun pada awal April 2016 kemarin, Topan bakal menunaikan impiannya kembali ke kancah internasional. Setelah sejumlah brand berkolaborasi dan menyatakan dukungannya untuk pembalap 21 tahun ini menuju ajang FIM CEV Moto2 European Championship 2016.

Di antaranya, Evalube, Dyandra Promosindo, KYT dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta. Ketiganya bersinergi mempersiapkan keikutsertaan Rafid Topan tersebut. Kebetulan pula Topan mendapatkan undangan dari Chronos Corse Spanyol penyelenggara FIM CEV Moto2 European Championship 2016.

  
Topan dianggap punya pengalaman cukup di kejuaraan internasional, kemampuan membalap yang baik dan semangat berprestasi mengharumkan nama Indonesia. Sebelumnya, tahun 2013, Topansempat mengikuti full series Moto2 dan menempati ranking ke-20 diakhiri musim.

Atas langkah maju ini, banyak yang berharap Topan memanfaatkan dengan baik. Pasalnya, dulu saat dikontrak tim QMMF Topan seperti tak memanfaatkan dengan baik hingga prestasinya tak berkembang. Namun kini, kesertaan Topan di ajang bergengsi yang hanya diikuti pebalap-pebalap kelas dunia ini diharapkan dapat meng-upgradekemampuannya.

Keseriusan Topan hingga berprestasi sekaligus menjadi pembuktian dan persiapan diri agar para pembalap Indonesia pada akhirnya bisa ikut di balap MotoGP. “Melihat Topan partisipasi di kancah Moto2 Eropa, besar harapan bisa berlanjut ke serial Grand Prix atau malah MotoGP,” tandas A. Judiarto, Ketua Pengprov IMI DKI.

Rafid Topan akan mulai beraksi di Sirkuit De Valencia, Spanyol (17/4), lalu Sirkuit Aragon, Spanyol (29/5), Catalunya, Spanyol (12/6), Albacete, Spanyol (3/7), Algarve, Portugal (28/8), Sirkuit Jerez, Spanyol (2/10) dan kembali De Valencia, Spanyol (15/11). Dia akan bertarung dengan 24 pebalap berkelas internasional asal Jerman, Perancis, Inggris, AS, Jepang, Norwegia, Swiss, Italia, Spanyol, Andorra, Brasil, Afrika Selatan, Austria, Australia, Swedia dan Malaysia. Semoga berjaya Topan!

  

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: