jump to navigation

Gagal Kerjasama dengan Kawasaki, Bajaj Siap Kembali ke Indonesia 16 April, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Bajaj sudah 2 tahun lebih menarik seluruh jaringan penjualannya dari Indonesia. Di penghujung dagangnya di Indonesia, Bajaj masih menyisakan satu produk, yakni Bajaj 200NS. Namun produk kerjasama dengan Kawasaki di India ini dipasarkan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Sementara Bajaj Indonesia bubar, Kawasaki Pulsar 200NS jadi “anak baru” di keluarga KMI. Kebetulan motor KMI di kisaran 25 juta ke bawah sudah tak ada lagi. 200NS diharapkan bisa mengisi kekosongan ini. Bagaimana nasibnya? 

  
Gagal total! Pulsar 200NS takengikuti sukses saudaranya terdahulu varian pulsar mulai dari 160, hingga 180cc. Faktor anak tiri di dealer Kawasaki ikut menyengsarakan kehadirannya. Gebrakan untuk 200NS boleh dikatakan tak ada dari KMI. “Gak laku mas. Dealer juga males jualannya. KMI seperti menitipkan motor untuk dijual di sini,” ungkap seorang boss dealer Kawasaki di Jakarta.

Sementara kasus Pulsar 200NS merana, kabar terbaru datang dari Bajaj Auto Limited (BAL) di India yang telah menanamkan saham 48% di KTM Motorsport Austria. Dalam kolaborasi bisnis itu disepakati, keduanya akan mengembangkan pasar lebih luas termasuk Asia Tenggara tak terkecuali Indonesia yang sempat menjadi pasar subur bagi motor Pulsar sejak tahun 2008 silam.

Apalagi KTM seri 390, yang dikembangkan dan dirakit di India, selama ini telah didistribusikan oleh KTM Indonesia. Rakesh Sarma, President, International Bussiness, BAL, menyatakan, “Bajaj sudah berhasil memperkenalkan merek KTM di India dengan membuka 250 diler eksklusif di seantero India. Berikutnya, tentunya mendistribusikan KTM di bawah 400 cc di Indonesia akan menjadi langkah besar bagi BAL,” ungkapnya.

  

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: