jump to navigation

Yamaha Salut RX: Tampang Jadul Mesin Kecil, Diprediksi Laris di India 15 April, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Pasar sepeda motor India memang aneh. Jika di Indonesia penyuka motor sport berbody gagah dengan lekukan lelukan tajam serta bermesin cc besar, namun tidak di India. Di negeri Bolywood ini, motor naked beraura lama dengan kapasitas mesin kecil malah masih laku.

Buktinya, di pekan ini Yamaha Motor Co., mengumumkan peluncuran Yamaha Salut RX, sebuah motor model street untuk pasar India. Motor bermesin 110cc ini dijual mulai akhir April ini. Saluto RX dikembangkan sebagai motor street model 110cc generasi terbaru. Dengan mengusung teknologi Blue Core, mesin 110cc pada motor itu diklaim lebih irit sekitar 13 persen dibanding dengan model Yamaha Motor sebelumnya.

Motor ini cukup ringan, total berat 98 kg hingga digadang-gadang lebih ringan. Dengan kondisi ini Salut RX mengekspresikan kemudahan riding dengan kegesitan, kenyamanan dan ruang yang cukup untuk berboncengan. Untuk harga sangat murah, mulai 46.400 rupee India (Rp 9,1 jutaan). Saluto RX ditargetkan terjual sebanyak 60.000 unit pada tahun pertama di India.

Melihat tampangnya yang beraura jadul serta namanya berembel RX mengingatkan motor street milik Yamaha RX King yang kini telah menjadi legenda. Pertanyaannya, jika motor seperti ini masuk Indonesia, apakah laku? Sekadar mengingatkan, motor batangan cc rendah terakhir di Indonesia adalah Honda Win 100cc. P2R yakin, pasarnya ada, namun tingkat penjualannya tak sekeras macam Yamaha Vixion yang berbody modern. 

  

Komentar»

1. Rendra - 15 April, 2016

Gak deh hehehe

2. Bowo - 15 April, 2016

Harganya dibawah 10 juta,kalo ane sih gan oke banget deh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: