jump to navigation

Honda Dream Cup, Balapan Honda Siap Bergulir 14 April, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Balapan One Make Race (OMR) kini punya nama baru, Honda Dream Cup (HDC). Ajang ini untuk mewadahi minat generasi muda Indonesia di bidang olahraga balap. Sebelumnya, OMR (balapan satu merek) Honda ini dikenal dengan Honda Racing Championship (HRC).

Beberapa kelas baru pun disiapkan, salah satunya kelas bebek tune up 150cc terbuka menggunakan New Honda Sonic 150R. Motor light sport Honda yang baru diluncurkan akhir 2015 ini telah lama dinanti kehadirannya di ajang balap nasional

Kelincahan dan akselerasi tinggi New Honda Sonic 150R ini juga dapat langsung dirasakan di track Gymkhana yang disediakan khusus dalam gelaran HDC 2016. Kompetisi Gymkhana dibuka untuk tiga kelas, yaitu pelajar, komunitas New Honda Sonic 150R, dan peserta umum.

  
New Honda Sonic 150R ini melengkapi total 8 kelas yang dibuka pada HDC 2016 untuk para pebalap pecinta Honda yaitu kelas HDC1 (Sport 150cc Tune Up Terbuka), HDC2 (Underbone 150cc Tune Up Terbuka), HDC3 (Underbone 125cc Tune Up Seeded), HDC4 (Underbone 125cc Tune Up Pemula), HDC5 (CBR150R Standart Pemula Khusus), HDC6 (Underbone 150cc Tune Up Pemula), HDC7 (Underbone 125cc Standar Pemula), dan HDC8 (Matic 130cc Terbuka).

HDC 2016 diikuti sekitar 150-200 starter di tiap 8 kota penyelenggaraan. Gelaran perdana berlangsung di Malang, Jawa Timur (1 Mei). Berlanjut ke 7 kota lain, Banjarmasin (21-22 Mei), Bandung (24 Juli), Jakarta (6-7 Agustus), Medan (28 Agustus), Pekanbaru (3-4 September), Sidrap, Sulawesi Selatan (16 Oktober), dan ditutup di Yogyakarta, (30 Oktober). Selain seri nasional tersebut, OMR Honda juga digelar di 3 provinsi yaitu Sumatera Utara, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Selatan.

“Honda Dream Cup 2016 ini merupakan ajang untuk mecari potensi sekaligus mencetak pebalap muda berbakat di Indonesia. Penyempurnaan OMR Honda menjadi Honda Dream Cup tidak hanya sebatas perubahan nama, tetapi juga perubahan nilai dan filosofi dari ajang balapan kami, yaitu dream atau mimpi,” ujar GM Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra

Dalam HDC 2016, para pecinta balap dapat menikmati berbagai hiburan di sepanjang acara. Selain itu, HDC 2016 juga tetap mengampanyekan keselamatan berkendara melalui berbagai kegiatan, salah satunya track khusus safety riding. Bagi pecinta balap yang ingin melihat lebih dekat para pebalapnya, HDC 2016 membuka kesempatan pengunjung mengunjungi paddock pebalap pada waktu-waktu tertentu.  

 

Komentar»

1. Diva - 14 April, 2016

Kenapa OMR suka gak seru ya, apa karena hanya satu merek saja?

proud2ride - 14 April, 2016

Tergantung kawan, kalo dikelola dengan banyak hiburan plus bazaar, pasti rame


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: