jump to navigation

Asyik, Semanggi Punya Flyover Baru  8 April, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Jembatan semanggi, selalu mengalami kemacetan. Pasalnya kendaraan yang berputar akan bentrok dengan kendaraan lainnya yang akan berputar juga. Nah, kini pembangunan flyover baru sedang digarap Pemda DKI. Pada Agustus 2017, proyek keren ini akan selesai dikerjakan.

Jumat (8/4) Gubernur Basuki Tjahaya Purnama meresmikan pembangunan jembatan senilai Rp 345,067 miliar tersebut. Simpang susun Semanggi memiliki panjang 796 m (ramp 1), dan 826 m (ramp-2). Lebar jalan 8 meter 2 lajur. Sementara bentangnya hingga mencapai 80 meter. Itu baru pertama ada di Indonesia. Dan jangan heran selama pengerjaan, kemacetan parah akan terjadi di sini.

Simpang susun Semanggi ini tidak menghilangkan 4 ramp asli yang membentuk serupa daun Semanggi. Hal tersebut untuk menjaga ikon Semanggi yang historikal. Flyover baru ini dibangun melingkar di atas jalan yang sudah ada. Artinya, nantinya tak ada pertemuan antara pengendara dari Jalan Gatot Subroto dan dari Jalan Sudirman di kolong jembatan yang kerap membuat lalu lintas tersendat.

Pengendara yang datang dari arah Cawang pun bisa langsung belok di Semanggi menuju Bundaran HI. Lalu yang dari arah Slipi dapat langsung belok di Semanggi jika ingin menuju Blok M jika melalui flyover yang berbentuk lingkaran tersebut.

Sebagai bikers komuter, P2R berharap, motor bisa pula dikondisikan lewat jalur baru ini, tak memutar hingga senayan jika dari cawing mau ke arah Jl Thamrin. Semoga!

  

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: