jump to navigation

Valentino Rossi, 2 Dekade di MotoGP 1 April, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Rossi akan selalu dikenang sebagai salah satu legenda di MotoGP. Bukan hanya sangat jago mengukir prestasi, tetapi pembalap bergelar The Doctor ini juga menjadi pembalap terlama bercokol di MotoGP. Tanggal 31 Maret kemarin, dia tercatat sudah 20 tahun membalap di ajang balap terbaik di dunia ini.

20 tahun lalu, remaja 17 tahun bernama Rossi memulai debut balap di kelas 125cc di Sirkuit Sepang, Malaysia. Memulai balapan dari urutan ke-13, dengan motor Aprilia dia berhasil mencuri perhatian setelah mengakhiri balap di posisi enam. Di tahun kedua, dia menjadi yang terbaik di kelas 125cc, meraih juara dunia pertamanya.

Dua tahun di kelas 125, dia berlabuh di kelas 250 masih bersama tim Aprilia. Hanya butuh setahun adaptasi, Rossi kembali menjadi yang terbaik di kelas ini di tahun keduanya. Dengan 14 kemenangan dia meraih gelar juara dunia keduanya di ajang ini.

 Cukup dua tahun di kelas 250cc, dia pun naik ke kelas utama 500cc di tahun 2000 bersama Honda. Kembali lagi, dia hanya perlu setahun untuk adaptasi. Di tahun kedua, Rossi kembali menjadi juara dunia.

Tahun 2002, kelas 500cc berganti menjadi kelas MotoGP, dan Rossi tercatat sebagai juara dunia pertama di kelas MotoGP. Kejayaan berlanjut di tahun berikutnya kembali menjadi juara dunia tahun 2003.

Tahun 2004, Rossi berganti kostum menjadi rider Yamaha. Tahun ini hingga tahun 2005, dia tampil sebagai juara dunia. Gelar beruntunnya putus. Dia baru bisa kembali menjadi juara dunia tahun 2008 dan 2009.

Tahun 2011, Rossi kembali mencoba peruntungan lagi dengan team berbeda, kali ini Ducati. Namun selama dua tahun, dia gagal menuai prestasi dengan si merah asal Italia tersebut. Tahun 2013, Rossi kembali bersama Yamaha. Prestasi terbaik kembali ditorehkannya tahun 2015, nyaris kembali meraih gelar juara dunia, di akhir musim, dia hanya tampil sebagai runner-up.

Di penghujung usia senjanya sebagai pembalap, Rossi kembali memperpanjang kontrak hingga 2018 bersama Yamaha. Rossi betul-betul menjadi penghibur di MotoGP hingga saat ini. Dia pun tercatat sebagai pembalap yang paling lama berkiprah di MotoGP, ya sudah 20 tahun. Secara total dia mengantongi 112 kemenangan, 212 podium, 61 pole position, dan sembilan trophy juara dari semua kelas. Selamat buat Rossi!!!  

Komentar»

1. lulut - 2 April, 2016

cute amat mas rossi muda ya,, hahaha

proud2ride - 2 April, 2016

Sudah keliatan bandelnya ya kawan,,, hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: