jump to navigation

Premium Turun, Sayang Tak Sampai Seribu 28 Maret, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Kabar gembira muncul menyusul pernyataan pemerintah yang berniat menurunkan harga premium yang berlaku mulai 1 April depan. Sayangnya, penurunan harga premium dan solar (BBM Bersubsidi) ini tak akan sampai Rp 1.000 per liter. 

Meski begiut sangat lumayan. Ini artinya, BBM jenis Pertamax hingga Pertalite akan ikut menyesuakan harga. Bagi P2R yang memang mengkonsumsi Pertamax, kabara ini sungguh menggembirakan.

Harga premium sejak Januari adalah Rp 7.050 per liter untuk Jawa, Madura, dan Bali. Di luar area tersebut Rp 6.950 per liter. Sedangkan harga solar berlaku nasional Rp 5.650 per liter. Sementara harga Pertamax terus turun hingga di bawah Rp8000. Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan,penurunan harga BBM terbaru ini tidak sampai Rp 1.000. Kita akan umumkan segera harga terbaru ini. Yang jelas ada penurunan,” ungkapnya.

Keputusan pemerintah menurunkan harga BBM, sesuai acuan harga Mean of Platts Singapore (MOPS) yang menjadi barometer perdagangan minyak di kawasan Asia. Di samping itu, pasokan BBM dinilai masih cukup aman untuk tiga bulan ke depan. “Supply chain (rantai pasokan) makin baik dan stabil. Harga minyak dunia juga turun. Jadi logikanya ya harga BBM turun,” urainya.

 

Komentar»

1. Agu - 28 Maret, 2016

Bukan soal premium turun, tapi apakah turunnya premium pemerintah juga bisa turunkan harga2. Soalnya saat pemerintah naikkan premium, harga langsung naik, sakiiittt banget!!!

proud2ride - 28 Maret, 2016

Pening pula kepala qu kawan, hehehe

2. Beben - 28 Maret, 2016

Asyik, pertamax juga otomatis turun

proud2ride - 28 Maret, 2016

Sama kawan, sy pun gembira sebagai penikmat pertamax atau bensin RON di atas 90


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: