jump to navigation

Seru Banget Bikers Camp Jakarta!!! 15 Maret, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Jadi member club motor banyak menambah ilmu bagi seorang bikers. Banyak bikers yang dulu urakan di jalan berubah santun ketika sudah menetap di sebuah club motor. Honda makin memantapkan aktifitas komunitas bikersnya dengan menggelar”Bikers Camp Management”.

Sabtu-Minggu (12-13/3), aktifitas ini digelar oleh bikers Honda di wilayah Jakarta-Tangerang dengan dukungan penuh Main Dealer Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati (WMS) atau Wahana Honda. Sebanyak 50 bikers peserta berasal dari anggota komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

  
Di lokasi acara di Gunung Bunder, Bogor bikers asyik bercengkrama, bersenda gurau seru hingga masuk materi inti menyantap beragam materi motivasi berorganisasi agar komunitas menjadi wadah bersosialisasi yang baik dan memiliki berbagai program bermanfaat baik bagi anggota maupun masyarakat luas.

PIC Community Wahana Honda, Agus Sigit menyebutkan, materi pertama tentang organisasi dan kepengurusan klub yang berisi manajamen klub, kaderisasi serta kepemimpinan. Dengan materi ini, diharapkan sebuah komunitas dapat memiliki tujuan jelas dengan berbagai program kerja. Untuk menguatkan kerjasama kelompok juga diadakan games-games bertema team work. “Pokoknya games seperti outbound kami berikan supaya tercipta team work yang kuat,” ungkap Sigit.

Materi selanjutnya tentang Manajemen Keselamatan Diri Saat di Jalan yang dibawakan oleh Pegiat Safety Riding Edo Rusyanto. Materi disampaikan dengan santai dan penuh dialog. Dalam materinya, Edo Rusyanto memberikan tips tentang meredam emosi saat di jalan raya. Menurutnya, suasana jalan yang padat acap kali mempengaruhi emosi pengendara. “Tips meredamnya dengan cara berpikir positif, memprioritaskan keselamatan, bertindak tenang, dan berdoa,” terang Edo.

Emosi yang tidak terkendali, kata Edo, mampu merusak konsentrasi dan berpengaruh terhadap gaya berkendara seseorang. Ia berpendapat, emosi dapat merusak konsentrasi pengendara hal ini mendekatkannya selangkah menuju kecelakaan.

  

Komentar»

1. agu tawai - 18 Maret, 2016

Betul2 dibuat asyik bikernya, enaknya jd biker di club honda

proud2ride - 18 Maret, 2016

Perlu dijajal kawan?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: