jump to navigation

Ajib, KTM Duke Dijadikan Motor Ambulance 14 Maret, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

KTM Duke 200, adalah satu model sport kelas menengah yang menjadi motor adventure. Namun, di Mimaropa, motor keren ini malah dibuat lebih kegunaannya. Departemen Kesehatan di wilayah tersebut menyiapkan dua KTM Duke ini sebagai sepeda motor ambulance.Kedua motor ambulance ini ditujukan untuk menjangkau daerah-daerah yang sangat luas.

Antara lain, menembus macet yang begitu parah utamanya di sekitar Ibukota Metro Manila yang dikenal sebagai salah satu Ibukota macet di dunia. Nah, ketika ada yang sakit gawat, membutuhkan pertolongan secepatnya, motor ambulance ini segera menembus kemacetan.

Dengan badan motor yang lebih ramping dan lebih pendek dari mobil, sepeda motor ambulan ini lebih mudah menyelip di jalan raya yang macet hingga menjangkau pasien lebih cepat lagi. “Kami melihat sepeda motor bisa lewat saat lalu lintas ramai, tapi ambulan susah,” ungkap Dikrektur Department of Health (DOH) Wilayah Mimaropa, Eduardo Janairo.


Motor ini dibuat sedemikian rupa dengan tambahan sespan di bagian kanannya. Sespan juga akan menjadi tempat tandu saat si pasien diangkut. Motor ini memiliki perlengkapan dasar bagi situasi darurat, seperti defibrillator, tangki oksigen, intubator kit, nebulizer, mesin ECG dan obat-obatan darurat. Bahkan operasi ringan bisa dilakukan dengan alat-alat ini. Keren!!!

Komentar»

1. Bang Agu - 14 Maret, 2016

lumayan mahal motornya, sayang banget hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: