jump to navigation

Palembang Menuju Tuan Rumah MotoGP Indonesia 17 Februari, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Warga Palembang dan Sumatera Selatan umumnya patut gembira. Pasalnya, sinyal kuat menjadikan Palembang sebagai tuan rumah MotoGP makin kencang saja. Kota Palembang sudah menyatakan kesanggupannya untuk menggelar MotoGP Indonesia.

Seperti dikutip dari web naikmotor.com, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto telah menguatkan sinyal ini. “Insya Allah Palembang disiapkan untuk menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia, persisnya di sekitar komplek olahraga Jakabaring,” ujar Gatot.

Selanjutnya, Kemenpora akan berkoordinasi dan melibatkan Sumatera Selatan saat pertemuan-pertemuan kembali dengan Dorna Sport (penyelenggara MotoGP). Untuk keperluan ini Palembang bakal menyiapkan lahan minimal 120 hektar di komplek yang masih memiliki lahan kosong sangat luas ini.

Namun begitu polemik masih berlangsung soal kesiapan Palembang menggelar MotoGP. Jika untuk 2018, kota ini sudah sangat siap, sementara untuk tahun 2017 masih dipertanyakan. Rapat-rapat antara Kemenpora dengan Pemda Sumsel masih akan membahas proyek besar ini.  

 Sebetulnya opsi penyelenggaran 2017 masih terbuka, asalkan deadline yang diberikan Dorna pada Juli mampu disanggupi. “Jadi, masih perlu ditegaskan penentuan tuan rumah MotoGP Indonesia masih belum final,” tutup Gatot. Waduh kapan finalnya, hehehe…

Sebelumnya, seperti yang pernah P2R tulis, Sirkuit alternatif lainnya setelah Sentul dinilai tak cocok untuk MotoGP adalah sirkuit baru yang rencananya bakal dibangun di Jakarta Utara. Untuk keperluan ini, Gubernur Basuki T Purnama bahkan telah menganggarkan sebuah lahan untuk sirkuit tersebut.

Hematnya, Sirkuit megah harus dibangun di kota yang punya potensi wisata yang kuat. Jakarta sebagai Ibukota amat pantas memiliki sirkuit internasional. Daerah lainnya adalah Bali yang dikenal luas oleh dunia internasional.

Namun apa daya, dana dan kesiapan Pemda ikut menentukan kesuksesan pembangunan sirkuit ini. Yang jelas, Indonesia perlu segera mewujudkan sirkuit impian, demi terwujudnya gelaran MotoGP atau F1 di negeri tercinta ini.

Komentar»

1. Panduan Belajar Bisnis Trading Forex - 17 Februari, 2016

iya sih, harus daerah bernilai wisata tinggi, tapi kalo pemda ga siap, ya mana yg siap, biar banyak di daerah nanti, punya sirkuit bertaraf internasional, jadi indonesia ga cuma punya 1 sirkuit yg di anggap “mapan”…

proud2ride - 17 Februari, 2016

Makin banyak makin bagus,, saya setuju kawan

2. difa - 17 Februari, 2016

Seharnya di jakarta

3. balap ONE - 26 Februari, 2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: