jump to navigation

Misteri Calon Sirkuit Baru di Jakarta Utara 29 Januari, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Paska dicoretnya Sirkuit Sentul sebagai lokasi gelaran MotoGP Indonesia tahun 2017 menimbulkan banyak spekulasi soal sirkuit pengganti bagi ajang terakbar di dunia itu. Presiden Joko Widodo mengusulkan gelaran dilaksanakan di Gelora Bung Karno (GBK). Jika begitu, sirkuit ini bukanlah sirkuit permanen, alias sirkuit jalan raya. 

Sangat disayangkan jika yang dip;ilih adalah sirkuit jalan raya. Sebab area di Indonesia masih sangat luas untuk dijadikan sirkuit baru yang megah. Apalagi dunia balap Indonesia masih sangat membutuhkan beberapa sirkuit tambahan selain Sentul. Ada pula yang mengusulkan di Palembang. Namun jarak yang cukup jauh dari kawasan timur Indonesia, sirkuit Palembang belum strategis.

P2R jadi ingat ketika setahun yang lalu berbincang-bincang santai dengan salah satu pengurus PP IMI. Dalam event tertutup salah satu tokoh otomotif itu, kami berbicara soal pembangunan sirkuit baru. Kata sang pengurus yang juga dikenal luas di dunia mobil classic ini, pemerintah DKI Jakarta dalam hal ini Gubernur Ahok telah menyatakan dukungannya buat dunia balap berupa lahan untuk pembangunan sirkuit baru.

Dukungan Ahok sangat besar ujarnya. Disebutkan, Ahok menyediakan tanah milik Pemda DKI di wilayah Jakarta utara dengan luas puluhan hektar. Wow!!! Tak dikatakan, di bagian mana lahan DKI tersebut persisnya berada, hanya saja disekitar utara yang agak ke timur. Asumsi P2R lahan tersebut berada di kawasan Marunda.

Jika janji Ahok itu bisa diwujudkan, lahan di Marunda, Jakarta Utara sangat cocok untuk dijadikan arena balap terbaru di Indonesia. Lokasinya masih di wilayah Jakarta meski nyaris berbatasan dengan Kabupaten Bekasi. Untuk infrastruktur sudah sangat bagus. Jalan tol Sediatmo tersambung ke tol pelabuhan Tanjung Priok hingga tol ring road. Sebentar lagi juga akan dibangun tol ring road dua yang tembus mulai dari sawangan, Cibubur, Bekasi hingga Marunda. Semoga di sinilah calon sirkuit baru itu, Amiiinnn!!!

Komentar»

1. ardiantoyugo - 29 Januari, 2016

lebih dekat bandara…

proud2ride - 29 Januari, 2016

Betul kawan

2. eiscell - 30 Januari, 2016

batal saja ketimbang malu2in

bangun dulu sirkuit sekelas sepang berikut fasilitas penunjang baru usul lg…

dasar kabinet gaduh …

https://m.bukalapak.com/p/handphone/hp-smartphone/vajda-jual-mi-4i-garansi-resmi-tam-mi4i-4g-lte

proud2ride - 30 Januari, 2016

Nah,, usul yg bagus,, hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: