jump to navigation

Sentul Dicoret Dari MotoGP Indonesia, Ini Sirkuit Alternatifnya 28 Januari, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Betapa pedih hati manajemen Sentul. Bagaimana tidak, sirkuit terbesar di Indonesia ini sudah dipastikan gagal menggelar kembalai event balap termegah di dunia MotoGP di tahun 2017. Alasan utamanya, pemerintah tak bisa mengucurkan dana untuk perbaikan sirkuit karena tidak ada celah hukum, pemerintah menggelontorkan dana APBN kepada sirkuit milik swasta.
“Saya sudah menyampaikan itu kepada Pak Tinton Soeprapto. Saya sampaikan apa adanya, tidak ada yang ditutup tutupi. Saya juga sedih mengatakan itu. Tapi saya hanya menyampaikan apa yang mesti disampaikan, masih ada yang di atas saya,” ujar Gatot S Dewobrata, Deputi V Kemenpora seperti dikutip dari mobilinanews.

Meski Sentul telah dicoret, kata Gatot, MotoGP Indonesia jalan terus. “Show must go on dong. Kepastiannya pada Jumat (29/1) lusa, setelah dilakukan rapat Menpora dan pejabat terkait,” ujarnya. 

Alhasil, pemerintah dan insan balap Indonesia bakal mencari sirkuit alternatif pengganti Sentul. Beberapa nominasinya pun bermunculan. Antara lain, sirkuit Palembang, GBK (Gelora Bung Karno) sebagai sirkuit jalan raya dan satu sirkuit lagi yang termasuk akan dibahas pada Jumat lusa itu,” sambung Gatot lagi.

Menurut P2R, sirkuit baru ini tak boleh terlalu jauh dari Ibukota. Palembang jauh sekali dari Jakarta dan kota lainnya di Pulau Jawa yang penggemar MotoGP lebih banyak jumlahnya. Sementara di GBK bakal tak ada kemajuan, karena anak bangsa di dunia balap Indonesia masih memerlukan sirkuit tambahan yang permanen.

Dulu sekali pernah diusulkan pemerintah Indonesia harus membangun sirkuit baru di Bali. Pasalnya Bali adalah destinasi wisata yang telah dikenal dunia. Satu lagi, sirkuit pernah dibahas akan dibangun di bagian utara Jakarta. Konon Gubernur Ahok telah menganggarkan sebuah lokasi di tepi pantai uatara Jakarta. Nah, jika pilihannya dua lokasi ini sangat cocok. Untuk mewujudkannya, Indonesia butuh waktu 1,5 tahun. Sanggupkah? Semoga!!!

  

Komentar»

1. Sentul Dicoret Dari MotoGP Indonesia, Ini Sirkuit Alternatifnya | Suetoclub's Blog - 28 Januari, 2016

[…] Sumber: Sentul Dicoret Dari MotoGP Indonesia, Ini Sirkuit Alternatifnya […]

2. An_Syahri - 28 Januari, 2016

PHP

3. uungferi - 28 Januari, 2016
4. kassamago.com - 28 Januari, 2016

usul di Kupang atau Jayapura.. biar bagian timur lebih bergeliat

http://kasamago.com/review-film-the-5th-wave/

proud2ride - 28 Januari, 2016

Wkwkwkwkwk,, lebih murah ke Sepang biayanya kawan kassamago….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: