jump to navigation

TVS Apache RTR 200 4V, Ganteng Tapi Kemahalan 21 Januari, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Pabrikan asal India, TVS Motor Company Indonesia akhirnya memperkuat jajaran sepeda motor sport-nya dengan meluncurkan Apache RTR 200 4V, di Sirkuit Sentul, Bogor, Rabu (20/1). Varian terbaru dari Apache ini tampil ganteng dengan desain body yang menyiratkan sepeda motor sport sejati.

“Ini menjadi momen penting buat kami, karena hari ini secara bersamaan kami memperkenalkan model Apache RTR 200 terbaru bersamaan dengan peluncurannya di India,” ujar President Director PT TVS Motor Company Indonesia, R. Anandkrishnan.

Meski diluncurkan bersamaan, unit di Indonesia tampil lebih advance. Jika di India sang motor masih dibekali mesin karburator, Apache 200 di Indonesia sudah mengusung mesin SOHC 197,7 cc dengan sistem injeksi bahan bakar (fuel injection). Sementara itu pendinginannya menggunakan kombinasi air cooled dan oil cooler. “Injeksinya sudah teruji, kami beri warranty hingga lima tahun,” kata Anan.

  

Yang menarik tentu saja soal posisi harga motor ini. TVS menyatakan, Apache RTR200 hadir guna menyaingi motor kelas 150cc yang penjualan booming di Indonesia. Motor ini dibanderol Rp 23,9 juta. Menurut P2R, harga ini masih terlalu tinggi mengingat posisi TVS yang belum mengakar kuat di Indonesia, meski di India dan di dunia lainnya TVS telah menjadi favorit. 

Persaingannya tentu saja akan terjadi dengan penguasa kelas 150cc yakni Yamaha Vixion dan Honda CB150R. Vixion varian terendah harganya 25 jutaan, sementara CB150R masih di bawah 25 juta. Jadi, bedanya hanya 1 jutaan saja, peminat pasti akan memilih motor yang telah punya nama lama di Indonesia. 

Seharusnya, harga ideal Apache RTR 200 berkisar di angka Rp21-22 jutaan, mengingat Apache 180 harganya Rp18.900.000. Jika begini, Apache hanya akan dilirik mereka yang anti mainstream saja, memilih motor yang tak umum. Namun, sayang aura gantengnya hanya akan sia-sia saja!

  

Komentar»

1. boman69 - 21 Januari, 2016

ban pirellinya yang bikin mahal

2. ardiantoyugo - 21 Januari, 2016

mending merk yang jelas…

3. Ibai - 21 Januari, 2016

Seandainya 20 juta bisa laris manis nih motor TVS


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: