jump to navigation

Ini Dia Polisi Terbaik Kita 18 Januari, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Polisi kadang dibenci kadang disukai. Itulah yang terjadi laksana roda pedati. Karena ulah sejumlah oknum Polantas di jalan raya yang suka “menilang damai”, banyak caci diberikan untuk polisi. Namun, tengok pula aksi heroik polisi yang melumpuhkan teroris bersenjata di Sarinah, Jakarta, banyak yang cinta polisi. 

Apa yang terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat beda lagi. Aksi polisi yang berdamai dengan lingkungannya, lalu menggiatkan anak-anak untuk kembali bersekolah mendapat ganjaran hebat. Sang polisi Brigadir Kepala (Bripka) Pol Peter Paembon dinobatkan sebagai polisi terbaik di wilayah Polda Sulselbar (Sulawesi Selatan-Barat).

Demi masa depan anak-anak yang putus sekolah di mamuju, Peter yang bertugas di Polres Mamuju berusaha mengembalikan anak-anak tersebut ke bangku sekolah. Dia melihat begitu banyak anak-anak di Kabupaten Mamuju yang putus sekolah. Alasannya, kebodohan mendekatkan diri pada kriminalitas. “Kita bisa mengurangi angka kriminalitas seperti curat, curas, teroris dan pelaku kriminal lainnya lewat pendidikan,” terangnya.

Untuk membiayai anak-anak tersebut, seluruh anggota Polres Mamuju sepakat dipotong gaji sebesar Rp50 ribu perbulannya. Uang yang yang dikumpulkan itu digunakan untuk membelikan perlengkapan sekolah dari ujung kaki hingga sampai ujung rambut. “Tapi banyak juga kendalanya. Seperti ada orang tua yang tidak mau anaknya disekolahkan. Tapi kami tidak menyerah,” terangnya.

Kegigihan para polisi ini berbuah juga. Setelah berjalan, berbagai kalangan ikut membantu. Seperti Yayasan Karampuang, Lembaga KMP, BRI Mamuju, Pemda Mamuju dan Unicef. Hingga tahun kedua, 740 anak putus sekolah dikembalikan ke bangku pendidikan. Karena aksi nyata ini, Peter dianugerahi Unicef sebagai polisi terbaik wilayah Polda Sulselbar.

Komentar»

1. Yudakusuma - 18 Januari, 2016

Wisss keren bianget nek ngene ikii… 😀

============
Yamaha Aerox 125 LC, Emangnya Worth It Dengan Harganya?
http://wp.me/pjIYW-1X5

2. Abai - 18 Januari, 2016

Ajib, kleuar duit buat rakyat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: