jump to navigation

Asyik, 200 Siswa SMK Dipinang Jadi Mekanik Honda 17 Januari, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Prestasi digapai dengan susah payah. Hasil latihan dan belajar hingga menempatkan seorang siswa pada peringkat bagus di sekolahnya pasti mendapat ganjaran yang baik pula. Inilah salah satu contohnya. Sebanyak 200 siswa SMK di Jakarta dan Tangerang dipinang Honda menjadi mekanik AHASS di wilayah Jakarta-Tangerang. Namun begitu mereka harus ikut test terlebih dahulu.

Ratusan siswa ini berasal dari SMK binaan Honda di wilayah main dealer DKI Jakarta dan Tangerang PT Wahana Makmur Sejati. Mereka mengikuti psikotest dan wawancara untuk menjadi mekanik AHASS. Para siswa ini adalah murid kelas 3 dari 43 SMK yang akan segera lulus tahun ini. Program Mechanic AHASS Development 2016 (MADP) ini merupakan tindak lanjut program Laboratorium Honda dan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM Honda). Siswa yang terpilih berasal dari rangking 10 besar di kelasnya. 

Test berlangsung pada 5–6 Januari di Training Center Wahana Jatake dan 11-12 Januari di Wahana Gunung Sahari. Jika lulus psikotes dan wawancara, siswa akan mengikuti tahap kedua yaitu magang selama satu bulan di AHASS. Usai magang dilanjutkan dengan tahap ketiga yaitu on the job training. 

Pada tahapan kedua dan ketiga, siswawajib mengikuti tes penilaian kerja. Apabila lulus akan dilanjutkan dengan penempatan kerja. “Kesempatan kerja ini kami berikan kepada siswa agar dapat menerapkan pengetahuan yang telah didapat,” tambah Taryudin.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: