jump to navigation

Kisah Honda BeAt yang Tembus 10 Juta Unit Produksi 16 Januari, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Saat pertamakali diluncurkan tahun 2008, Honda BeAT adalah pendatang baru yang masih ompong, memang gak punya gigi, hehehe. Saat itu penguasa di kelas skutik adalah Yamaha Mio. Di keluarga Honda sendiri sudah ada Vario 110 yang duluan lahir.

Pelan namun pasti, BeAT membalikkan keadaan sebagai rajanya skutik. Kalangan remaja memilih motor ini sebagai tunggangan kebanggaan mereka. Bodynya yang ramping menawarkan sebuah kelincihan bermotor yang disukai kalangan muda. Hingga penghujung 2015, penjualannya sangat fenomenal 150 ribuan unit per bulan.

Mengawali tahun 2016, PT Astra Honda Motor (AHM) menambah keren model ini dengan meluncurkan New Honda BeAT POP eSP dengan desain stripe terbaru yang atraktif sesuai trend remaja terkini. BeAT kini hadir melalui dua desain stripe yakni Cool Pixel dan Comic Hits. Target penjualannya fantastis: 165.000 – 170.000 unit/bulan.

 
Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sepanjang Januari-November 2015, Honda BeAT series tercatat sebagai sepeda motor skutik terlaris di Indonesia dengan total penjualan mencapai 1.848.439 unit atau 41% dari total penjualan skutik nasional. Kontribusinya menguatkan Honda sebagai raja skutik nasional dengan angka penjualan 3.487.143 unit atau memimpin 77,5% pada periode yang sama. 

Setelah lebih dari 7 tahun diluncurkan, hingga November 2015, BeAT series telah terjual lebih dari 9,7 juta konsumen tanah air. Jika perbulannya BeAT mampu terjual hingga 150 ribuan, berarti pada akhir Januari, motor yang dibandrol mulai 14.300.000 hingga 15.000.000 ini sukses mencapai angka produksi 10 juta unit, wow!!!

Masa depan BeAT agaknya masih akan sangat panjang di kacah sepeda motor nasional. Kalangan muda masih akan sangat menyukai motor ini: berdesain fun dan atraktif, irit BBM, serta lincah dengan bodi yang ramping. 

 

Komentar»

1. fandiartz - 18 Januari, 2016

Matic paling kenceng…

Jualannya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: