jump to navigation

Cirebon Kota Tilang?! 13 Januari, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Sore ini saya tergelitik sekaligus miris saat masuk dan membaca postingan kawan blogger pengelola bonsaibikers.com. Judulnyalangsung tendesi yakni Netizen Menyebut Cirebon Kota Tilang! Wih ngeri pulak lah awak melintas di sana.

Alasannya bermunculan keluhan masyarakat melalui media sosial tentang kegalakan Polantas di Cirebon yang suka main tilang dengan kesalahan yang masih bisa diperdebatkan. Yang terbaru adalah status seorang member FB YamahaR15 Modifikasi yang mengatakan, karena tutup pentil dia ditilang. Mungkin karena tutup pentilnya gak ada, pak polantas bilang bisa mengganggu tekanan angin,, hehehe baru denger…,

Sebelumnya Ninja 250 kena tilang karena nyala lampu depannya hanya satu, padahal dari pabriknya memang hanya satu. Yang cukup seru adalah penilangan untuk Honda CB 150R lansiran 2015 yang lampu led-nya berwarna putih dan dianggap sangat terang hingga kena tilang. Padahal lampu Led ini bawaan pabrik. Meski telah disebutkan pak polisi tak mau tahu. Karena dari kota lain dan masih perjalanan jauh ke Jakarta, sang biker pun mengalah. Seratus ribu melayang, Wow!

Banyak yang berharap, agar aparat di jalan raya kota transit untuk betul-betul menjalankan etika sebagai aparat yang bersih. Banyak di antara oknum ini memanfaatkan ketergesaan warga kota lain sebagai pelintas untuk memainkan kata tilang. Karena tak ingin panjang urusannya, pengguna jalan lebih memilih “berdamai” jika dipermasalahkan di jalan raya. Pak Kapolri, meski Anda berkali-kali meminta aparat untuk profesional, toh ternyata oknum yang ganas di jalan raya rak berkurang, bahkan semakin menggila. 

  

Komentar»

1. Indomoto - 13 Januari, 2016
FЭЯY - 14 Januari, 2016
2. jurnalmotoran - 13 Januari, 2016

Waktu sy ke sumatera, mobil distop, dilihat sudah pakai safety belt, eh terakhir mananyakqn kotak obat. Ampun deh,, eh ternyata cukup kasih 10 ribu lewat deh,, ampun lagiiii

3. kasamago.com - 16 Januari, 2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: