jump to navigation

Selamat Buat Honda PCX, Terlaris di Inggris 12 Januari, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Jangan dikira di negeri Eropa orang lebih gemar mengendarai motor gede alias moge. Ternyata kecenderungan ini berubah seiring makin asyiknya orang bermotor sebagai simbol kaum commuter. Salah satu pergeseran itu terjadi di Inggris. Di Negara Ratu Elizabeth itu, warganya lebih suka menunggani skutik ke mana-mana.

Asosiasi Industri Sepeda Motor di Inggris atau Motorcycle Industry Association (MCIA) melaporkan, ada peningkatan penjualan motor ber-cc kecil selama 4 tahun terakhir, utamanya setelah tahun 2011. Angka penjualan 2014, naik 10 persen dari tahun sebelumnya. Trend ini berlanjut ke tahun 2015, naik lagi hingga 12 persen.

Jangan bayangkan penjualan sepeda motor sebanyak di Indonesia. Di Inggris, total angka penjualan tahun 2015 melebihi 114.000 unit motor saja. Jauh sekali dibandingkan dengan Indonesia yang mencapai 7-8 juta unit per tahun, hehehe….

Dari 114.000 unit itu, nyaris separuhnya disumbang oleh penjualan motor berkapasitas 101-125 cc yang laris hingga 43.700 unit. Dan siapakah juaranya? Ternyata Honda PCX 125! Skutik Honda berbadan gambot ini digemari karena kepraktisannya. Sejumlah fitur menarik pun menjadi alas an lainnya, seperti bagasi yang luas serta tampilan yang modern futuristik. Selamat buat PCX!

  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: