jump to navigation

MotoGP 2016, Pembalap Malaysia & Thailand Ada, Indonesia Nggak!!! 12 Januari, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Perkembangan pesat ditunjukkan oleh pembalap-pembalap dari negeri tetangga Malaysia dan Thailand. Dua negara ini, telah sukses mengantarkan pembalapnya berlaga di ajang MotoGP 2016, meski di kelas Moto2 dan Moto3.
FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) telah merilis daftar pembalap yang akan berkompetisi di ajang Moto3, Moto2 dan MotoGP untuk musim balap 2016. Malaysia makin hebat, setelah sukses menempatkan empat pembalapnya di kelas Moto3 dan Moto2.

Di kelas Moto3 ada pendatang baru dari Malaysia, yakni Adam Norrodin yang membalap untuk Drive M7 SIC Racing Team menggunakan KTM serta Khairul Idham Pawi di Honda Team Asia. Adam Norrodin adalah peringkat ketiga Asia Talent Cup tahun ini, sementara Khairul Idham Pawi, juara Asia Dream Cup 2014 yang juga berlaga di CEV FIM Repsol Moto3 World Junior Championship di Spanyol.

Selanjutnya di kelas Moto2, Azlan Shah Kamaruzzaman kembali berlaga dengan tim barunya JP Moto Malaysia. Satu lagi pembalap Malaysia di kelas ini adalah Hafizh Syahrin yang masih membalap bersama Petronas Raceline. Tempat yang ditinggalkan Azlan di Idemitsu Honda Team Asia digantikan Ratthapark Wilairot, jagoan Thailand.

Hingga saat ini pembalap Indonesia belum menunjukkan kelasnya untuk bisa bersaing dengan pembalap dunia ini. Meski beberapa ATPM seperti Honda telah mati-matian mengasah skill mereka, hasilnya belum nampak tahun ini. Bahkan, Brand oli kenamaan Indonesia Federal Oil yang telah empat tahun mendukung tim Gresini merasa putus asa karena tak menemukan pembalap Tanah Air yang bisa bersaing di kancah dunia ini. Sungguh beruntung warga Malaysia dan Thailand, bisa menyaksikan MotoGP sekaligus menyaksikan jagoannya membalap. Asyikkk!!!

Komentar»

1. chandra domani - 2 Mei, 2016

Tunggu saya….tapi gak punya modal untuk ikutan balap….mungkin kalau aku banayak uang aku bisa seperti maverick vinales

proud2ride - 3 Mei, 2016

Waw, perlu dekat dengan media nih kawan, agar bisa sisebarkan aspirasinya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: