jump to navigation

Jangan Beli BBM Hari ini Ya!!! 4 Januari, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Kawan P2R, saya menganjurkan jangan membeli BBM dulu pada hari ini. Pasalnya, pemerintah melalui PT Pertamina akan menurunkan harga BBM non-subsidi pada 5 Januari 2015 alias besok. Penurunan harga BBM non-subsidi ini berbarengan dengan penurunan harga BBM jenis Premium dan solar. Nah, sayang khan jika isi tangki pada hari ini, hehehe…

Penurunan harga ini berkisar Rp 200 hingga Rp 300 per liter. Harga Pertalite turun Rp 250 per liter. Dari harga Rp 8.200 menjadi Rp 7.950 per liter. Untuk Pertamax, turun Rp 200, semula Rp 8.650 kini menjadi Rp 8.450 per liter. Lumayan!!!

Bagi pengguna premium, kini harganya Rp 7.150 per liter dari semula Rp 7.300 per liter. Ini sebetulnya menjadi problema. Karena harga ekonomi Premium semula Rp 6.950. Cuma pemerintah memungut dana untuk ketahanan energi sekitar Rp 200 untuk Premium. Karena itu harganya Rp 7.150 per liter. “Dana ketahanan energi ini akan digunakan untuk mengembangkan energi baru terbarukan,” ujar Menetri ESDM Sudirman. 

Selanjutnya, Solar turun juga menjadi Rp 5.950 per liter. Sementara harga keekonomian sebesar Rp 5.650 per liter. Masyarakat dipungut untuk ketahanan energi Rp 300 per liter. Solar turun lebih besar karena BBM ini banyak dikonsumsi angkutan umum dan industri.  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: