jump to navigation

Royal Enfield Coba Peruntungannya di Indonesia 1 Januari, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Setelah resmi menyatakan kehadirannya di Indonesia di ajang GIIAS 2015, akhirnya Royal Enfield (RE) menyatakan akan membuka gerai pertamanya di Indonesia. Gerai tersebut bakal berada di Kemang, Jakarta Selatan. Untuk kebutuhan pemasaran ini, RE bekerja sama dengan PT Distributor Motor Indonesia, sebagai dealer eksklusif di wilayah ini.

Di Gerai ini sejumlah motor legendaris Royal Enfield akan dijual termasuk tipe Bullet yang ikonik, model retro-street Classic dan Classic Chrome, Continental GT café racer, dan yang lainnya. Disediakan pula apparel, riding gears, dan aksesoris khas Royal Enfield.Dengan demikian, dibuka pula pemesanan motor ini secara resmi untuk pelanggan Indonesia serta berbagai layanan purna jualnya. Sebelumnya, Royal Enfield di Indoneaia dijual oleh sejumlah importir umum. 

Brand asal Inggris ini, memiliki sejarah amat panjang di industri sepeda motor. Namanya telah terdaftar sejak tahun 1899. Berawal dari memproduksi sepeda roda dua, dilanjutkan dengan memproduksi sepeda roda empat, kemudian mulai merambah industri sepeda motor dengan menggandeng Minerva sebagai pembuat engine bagi sepeda motor Royal Enfield. Pada tahun 1901 akhirnya Royald Endfield secara mandiri mampu memproduksi sepeda motor pertamanya dengan engine 239cc.

Sejak tahun 1955, Royal Enfield mulai membuka pabrik perakitan di India, tepatnya di wilayah Madras yang sekarang disebut Chennai. Namun demikian, Royal Enfield di Inggris tetap memproduksi sepeda motor sampai tahun 2009.

Dan kini brand ini sepenuhnya dimiliki oleh Eicher Motors Limited, pemain terkemuka dalam ranah otomotif India. Dalam perkembangannya, Royal Enfield memiliki gerai dan 400 dealer di seluruh kota-kota utama di India, dan mengekspor ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Jepang, Inggris, beberapa negara Eropa dan Amerika Latin, serta Timur Tengah dan Asia Selatan.

  

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: