jump to navigation

Pak Kapolres & Honda Astrea Jadulnya 1 Januari, 2016

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Tahun 1970-an Kapolri masa itu, Jenderal Hoegeng amat terkenal. Dia suka turun ke lapangan membenahi banyak persoalan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Kerap pula Pak Hoegeng yang merakyat bersepeda ontel keliling wilayah menyapa warga. 

Serupa tapi tak sama, kebiasaan Kapolri Hoegeng mengilhami Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) Riau, AKBP Ari Wibowo. Jika Pak Hoegeng dulu dengan sepeda ontel, AKBP Ari menggunakan motor Honda jadulnya, Astrea Prima tahun 90-an. Dia pun berkeliling bermotor mengawasi wilayah kerja.

Dikutip dari Facebook Divisi Humas Mabes Polri, Jumat (1/1/2016), Ari Wibowo mengaku lebih fleksibel naik sepeda motor ketimbang mengendarai mobil. “Jadi kalau kegiatan strong point (pengawasan lokasi rawan) dan hunting sistem (patroli) saya lebih suka pakai motor itu. Kalau kawasannya jauh barulah pakai mobil. Praktis kan, bisa keluar masuk jalan kecil, jadi pemantauannya bisa menyeluruh,” katanya.

Cara ini sekaligus bisa mengenang masa lalu dia saat masih SMA di Semarang. Sejak dulu hingga sekarang, motor ini jadi andalannya. “Sejak saya SMA di Semarang hingga sudah berdinas di kepolisian, motor ini selalu ikut kemana-mana saya pindah. Dulu motor itu saya pakai bawa anak dan istri jalan-jalan sore, kalau sedang tidak bertugas,” ungkapnya. Saya hobi pakai sepeda motor ketimbang naik mobil. Anginnya itu lho,” tambah Ari.

Nggak malu pak menunggangi motor Jadul, sementara rekan lainnya numpak Harley atau Moge lainnya? “Mengapa mesti malu, saya sudah biasa. Jadi nggak perlu dibesar-besarkan, apalagi buat pencitraan,” katanya. Tapi sayang pak, helm-nya tolong diganti, yang half face atau full face sekalian. Sekarang yang dipakai adalah helm retro yang cetok, bisa ditilang nanti,, hehehe….

  

Komentar»

1. Datuk Toman - 1 Januari, 2016

Lampunya gak idul tu… Kena tilang pasti oaloasa razia.

2. macantua.com - 1 Januari, 2016

Astrea prima apa gren mbah

3. jurnalmotoran - 1 Januari, 2016

Sptnya memang grand

4. arma - 2 Januari, 2016

Pak kapolres ikut ikutan warganya. Di Tembilahan inhu sistem lampu otomatis diganti warganya dg on off

5. sebarkan.org - 2 Januari, 2016

Vintage

6. Arul - 2 Januari, 2016

Astrea grand makin klasik, kabarnya motor ini bermesin bagus hingga banyak warga Malaysia yg mau membelinya dengan harga tinggi

7. kasamago.com - 3 Januari, 2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: