jump to navigation

Rapor Merah Lagi Buat Motor Tercanggih Yamaha 31 Desember, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Melihat tongkrongan dan harga, Yamaha R1 dan R1M adalah motor tercanggih Yamaha saat ini. Sayang hanya dalam waktu berdekatan, kedua model ini kena rapor merah.

Kabar terbaru menyebutkan, Driver & Vehicle Standards Agency (DVSA) dan Vehicle and Operator Services Agency (VOSA), ini adalah badan pengawas kendaraan bermotor di Inggris, mengajukan surat perintah recall kepada Yamaha di Negara itu, untuk unit Yamaha R1 dan R1M.

Perintah otoritas negara ini menambah catatan buruk untuk superbike seharga Rp 495 juta (R1) juta dan Rp.645 (R1M) ini. Sebelumnya Yamaha Divisi Amerika juga memerintahkan recall untuk penggantian sproket gear di transmisi Yamaha R1 dan R1M karena mudah patah.

Ada apa di Inggris? Ada kemungkinan sang motor bertampang sangar ini mengalami kebocoran oli dari O-Ring ke pipa oli mesin karena proses perakitan yang tidak sempurna. Jika terjadi kebocoran, oli bisa merembes ke knalpot dan saluran gas buang sehingga berpotensi terjadi kebakaran.

Pihak DVSA juga menegaskan sebaiknya Yamaha melakukan pemeriksaan kepada seluruh model Yamaha R1 dan R1M 2015 untuk mengganti O-Ring dan pipa oli mesin. Yamaha langsung menjawab dan akan melakukan recall. Yamaha juga menyanggupi penggantian dengan gratis.

 

Komentar»

1. Aben - 31 Desember, 2015

Motor mahal aja salah, apalagi motor belasan juta ya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: