jump to navigation

Ngerih!!! 532 Orang Gugur di Ibukota 31 Desember, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Jakarta adalah Ibukota Indonesia yang seharusnya menjadi cermin bagi bangsa ini keseluruhan. Namun, pemerintah Jakarta masih belum bisa memoleh megapolitan ini agar tampil cantik, indah dan menyenangkan.

Soal trasportasi masih menjadi PR besar bagi Ibukota. Memang sejumlah proyek terus digenjot demi nyamannya berlalu lintas di Jakarta. Bersamaan dengan itu, permasalahan terus saja bermunculan. Kelalaian pengguna jalan menyebabkan ratusan orang berguguran di medan transportasi Ibukota.

Memang sih, angka kecelakaan lalu lintas di Jakarta sepanjang 2015 mengalami penurunan. Namun jumlah kecelakaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia masih cukup tinggi. Catatan akhir tahun 2015 Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Tito Karnavian, menyebutkan, total korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas sebanyak 532 orang.

“Angka tersebut mengalami penurunan 16,35 persen dibanding tahun 2014 dengan jumlah korban tewas mencapai 645 orang,” ujar Irjen Tito di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Sementara total kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama kurun Januari sampai Desember 2015, mencapai 5.893 kejadian. Angka ini juga menunjukkan penurunan dibanding 2014 yang mencapai 5.966 kasus atau turun 1,22 persen.

Dari total 5.893 kasus kecelakaan tersebut, korban luka berat mencapai 2.456 orang sedangkan korban luka ringan mencapai 3.916 orang. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan ada 8.721 unit kendaraan.

Beberapa kasus yang menyedot perhatian adalah Metromini yang dihajar KRL karena menyerobot perlintasan Tubagus Angke, Tambora, Jakbar. Belasan penumpang tewas, termasuk sopirnya. Ada juga kecelakaan KRL di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. 

  

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: